Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Selasa, 30 April 2019

Rakor persiapan rekapitulasi penghitungan suara, di KPU Mentawai, Senin (29/4)
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mentawai gelar Rapat Koordinasi Persiapan  Rekapitulasi Penghitungan Suara  di Tingkat Kabupaten yang dilangsungkan di Ruangan rapat KPU Mentawai Senin, (29/4)

Ketua KPU Mentawai Eki Butman mengatakan, rakor persiapan itu digelar dalam rangka persiapan  penyelenggaraan Rekapitulasi Penghitungan Suara ditingkat Kabupaten bakal dilangsungkan pada 1 Mei 2019 mendatang.
"pembukaan Rekapitulasi akan kita gelar tanggal 1 Mei. Jadi tempat pelaksanaan Rekapitulasi  di Hotel Turonia" ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, dalam Penyelenggaraan  Rekapitulasi Penghitungan Suara pihaknya akan menghadirkan masing-masing 2 orang PPK di 10 Kecamatan dilingkungan Pemkab Mentawai,  2 orang  saksi dari masing-masing partai peserta pemilu yang ditandai dengan surat mandat dari Partai bersangkutan.

Eki Butman menjelaskan, untuk tetap menjaga kebugaran para PPK yang menurutnya selama pelaksanaan tahapan Pemilu telah bekerja secara marathon, maka PPK akan di fasilitai kamar untuk bisa beristirahat.

"PPK akan kita fasilitasi kamar hotel untuk bisa istirahat. Karena mereka sudah bekerja secara marathon sebelum pemilu. Makanya Rekapitulasi kita pilih pelaksanaannya di Turonia"katanya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan Rekapitulasi Penghitungan suara, pihaknya juga akan melibatkan aparat keamanan  dalam pengamanan selama pelaksanaan  rekapitulasi perhitungan suara Pemilu berlangsung.

Pengamanan sendiri akan dijaga personel gabungan. Personel itu melibatkan jajaran Polres Kepulauan Mentawai , Kodim 0319 Mentawai,  Satpol PP dan Damkar serta pihak terkait lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten III Pemkab Mentawai Pudjo Rahardjo, Ketua KPU Mentawai beserta Komisioner, Bawaslu, Forkopimda dilingkungan Pemkab Mentawai, Kasatpol PP,  Kesbangpol dan pimpinan OPD terkait lainnya.

Pelaksanaan pembukaan pelaksanaan Rekapitulasi Penghitungan suara tingkat Kabupaten juga akan mengundang Forkopimda dan unsur terkait lainnya. (Nbl)



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK