Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Senin, 29 April 2019

Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Mentawai Simbet Saleleubaja 
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT  Pendaftaran seleksi jabatan pimpinanpimpinan tinggi atau eselon II untuk jabatan Sekertaris Daerah Mentawai bakal ditutup pada tanggal 3 Mei 2019.

Pendaftaran dibuka secara online dan bisa dilakukan dengan mengantarkan berkas pendaftaran ke sekertarian Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Mentawai.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Mentawai Simbet Saleleubaja kepada sasarainafm.com saat menyambangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mentawai, Selasa (30/04), Ia menyebutkan pendaftaran dibuka secara umum dan terbuka bagi warga negara indonesia yang memenuhi persyaratan .

"Pendaftaran telah kita buka beberapa waktu lalu dan sudah diumumkan melalui media kominfo center dan akun resmi BKPSDM Mentawai dan akan ditutup pada 3 Mei 2019, jadi berapa yang ikut mendaftar belum bisa kita sampaikan, nanti pada hari penutupan baru kita bisa mengetahui berapa yang mendaftar dan berapa yang lulus secara administrasi," terangnya.

Simbet menyebutkan sejauh ini tahapan seleksi jabatan pimpinan tinggi tersebut telah masuk pada proses izin Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dimana pihaknya telah melakukan rapat denga Panitia Seleksi (Pansel) dari Provinsi Sumatera Barat.

"Jadi sesui dengan PP 11 turunan undang-undang Nomor 5 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) Panselnya harus dari provinsi yang di ketuai oleh Asisten III Pemerintah Provinsi dengan anggota panitia 2 Orang Pamong senior dari Pemprov dan 2 orang Akademisi dari Dosen Universitas  Negeri Andalas (UNAN)," paparnya.

Ia berharap tidak terjadi kendala pada pelaksanaan penyeleksian jabatan pimpinan tinggi tersebut, sehingga tahapan penerimaan calon Sekda Mentawai bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwak yang ditetapkan. Dimana pihaknya akan menyeleksi kelengkapan berkas pesyaratan sesuai ketentuan pada hari penutupan pendaftaran.

"Kita berharap tahapan seleksi jabatan pimpinan tinggi ini bisa berjalan sesui dengan jadwal paling tidak sebelum lebaran idul fitri atau satu sampai satu bulan setengah sudah selesai, kemungkinan minggu depan ujiannya sudah bisa dimulai, yang pertama ada ujian kopetensi dan psikologi, kemudian membuat makalah yang memuat kinerja calon peserta seleksi," terangnya. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK