Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Senin, 29 April 2019

upacara Gelar Pasukan Operasi (Ops) Keselamatan Singgalang 2019, Senin (29/04) di halaman Polres Mentawai..


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Polres Kepulauan Mentawai bakal menurunkan 35 personil pada kegiatan Operasi (Ops) Keselamatan Singgalang 2019, yang akan dilaksanakan selama dua minggu mulai 29 April -12 Mei 2019.

Hal itu dikatakan Kabag Ops Polres Mentawai Kompol Maman Rusadi kepada wartawan usai upacara Gelar Pasukan Operasi (Ops) Keselamatan Singgalang 2019, Senin (29/04) di halaman Polres Mentawai.

" Ini merupakan operasi terpusat, jadi dilaksanakan serentak secara Nasional, kalau kita di wilayah Polda Sumbar sandi nya yaitu "Operasi Keselamatan Singgalang 2019“ dan dilaksanakan mulai hari ini," tuturnya.

Ia menyebutkan pada pelaksanaannya nanti pihaknya lebih mengutamakan tindakan preventif yaitu melakukan pembinaan dan sosialisasi terkait keselamatan berkendara di jalan raya, setelah itu secara bertahap pihaknya akan melakukan penindakan  "Dalam operasi ini kita lakukan tindakan pre-emtif dan Preventif masing-masing 40 Persen, kemudian 20 persen penindakan," timpalnya.

Ia menyebutkan dengan meningkatnya jumlah kendaraan dan semakin bagusnya infrastruktur jalan raya, maka angka kecelakaan cenderung semakin meningkat, terlebih bagi pengendara Milineal Road yang belum belum menghiraukan keselamatan berkedaraan.

"Kebanyakan yang sering melanggar dan tidak patuh terhadap lalu lintas adalah generasi muda yang suka ugal-ugalan yang mengakibatkan kecelakaan dan membahayakan diri sendiri dan pengendara lain, jadi sasaran kita itu," imbuhnya.

Sementara itu Kasat lantas Polres Kepulauan Iptu Dedy Arma menyebutkan angka kecelakaan tahun 2019 ini telah tercatat sebanyak 6 kejadian dan 1 diantaranya meninggal dunia " Baru bulan ke empat di tahun ini sudah ada 6 kejadian dan 1 meninggal, angka ini termasuk tinggi dengan kondisi jalan dan jumlah kendaraan yang ada," tuturnya.

Pihaknya akan melaku penindakan terhadap pengendara yang tidak menghiraukan aturan lalu lintas, seperti pelanggaran kasat mata misalnya tidak menggunakan helm, berkendara pada malam hari tidak menggunakan lampu, tidak melengkapi surat kendara, menggunakan knalpot resing. (red)



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK