Senin, 29 April 2019


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Rapat Koordinasi Rencana Aksi (Rakor Renaksi) Pencegahan Tindak Korupsi, hal tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah pusat terhadap Daerah yang berstatus 3T yakni Tertinggal, Terdepan dan Terluar..

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet menyampaikan terima kasih kepada tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah memilih Daerah Mentawai sebagai tempat penyelenggaraan Rakor tersebut untuk memberikan pembinaan langsung kepada petugas Inspektorat dalam rangka mengawasi potensi tindakan korupsi.

"Ini merupakan wujud perhatian dari pemerintah terhadap Daerah 3T, kita berharap kegiatan lainnya tingkat provinsi bisa dilaksanakan di Mentawai, jadi Mentawai akan terpulbikasi dan akan membantu kita meningkatkan pembangun, kita ingin merubah paradigma yang mana selama ini isu nya Mentawai tidak lepas dari bencana alam, sekarang bagaimana kita juga memberikan informasi tentang pembangunan dan potensi daerah kita, " imbuhnya kepada wartawan saat konferensi pers di Aula Kantor Bupati Mentawai, Senin (29/04).

Sementara itu di tempat yang sama Inspektur Inspektorat Mentawai Miko Siregar mengatakan kedatangan Tim KPK ke Mentawai untuk melakukan Rakor Supervisi dan Monitoring terkait 8 area intervensi KPK terhadap Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Se-Sumatera Barat..

"Delapan area itu diantaranya perencanaan dan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), kapabilitas APIP, Manajemen ASN, Pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) , Optimalisasi Pendapatan Daerah, dan Manajemen Aset Daerah, " terang miko.

Kedepan pihaknya akan memproaktifkan seluruh sektor yang meliputi delapan area yang menjadi pantau KPK tersebut melalui aplikasi Monitoring Center For Provention (MCP) secara online, " Nah guna mendukung kegiatan tersebut Tim KPK melakukan kegiatan rakor dan melibatkan Administrasi MCP masing-masing dua orang dari Kabupaten Se-Sumbar," tuturnya. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Photobucket
Diberdayakan oleh Blogger.
JURNALISTIK
SOSOK
Photobucket
LPPL Radio Sasaraina Pemkab Mentawai
Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai
tel.:0759 320006/fax.:0759 320223
HP. 082390747044