Iklan

Hut Pramuka Ke-57 Tahun Ka. Kwarcab Mentawai Minta Pramuka Harus Jadi Terdepan

Rabu, 15 Agustus 2018, Agustus 15, 2018 WIB Last Updated 2018-09-17T12:34:16Z

MENTAWAI, SASARAINANEWS_Praja Muda Karana (Pramuka) sebagai organisasi yang memiliki cita-cita yang tinggi dalam hal kegiatan kemanusiaan, diharapkan selalu jadi yang terdepan.

Hal itu dikatakan Ka.Kwarcab Mentawai Kortanius Sabeleake kepada wartawan saat peringatan jadi Pramuka yang ke 57 Tahun 2018 baru-baru ini di Kantor Bupati Kepulauan Mentawai.

Ia menyebutkan organisasi Pramuka harus tampil dan menjadi Ikon dalam aktivitas kemanusiaan, misalnya kata Kortanius saat terjadi bencana alam Pramuka harus tampil.

"Kita mau Pramuka harus ikut serta dalam semua aktivitas sosial, misalnya terjadi bencana alam, kemudian ada korban yang butuh donor darah, disini kan ada PMI kalau bisa kontak pertama yang dihubungi adalah Pramuka," Ungkapnya.

Sejauh ini kata Kortanius keterlibatan pramuka dalam kegiatan sosial sudah berjalan dengan baik, namun perlu ada gebrakan lain dari Pramuka itu sendiri, terutama di barisan Gugus Depan (Gudep) harus terus melakukan kegiatan kepramukaan.

Menurutnya menjadi anggota organisasi Pramuka memiliki dampak positif bagi peserta yang benar-benar mengikuti dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam kepramukaan itu, yang mana endingnya akan menjadikan pribadi yang berkarakter.

"Pramuka bukan tidak ada gol nya, untuk masuk menjadi anggota Polri juga menjadi salah satu pertimbangan, selain itu apa pun profesi kita kalau nilai-nilai kepramukaan sudah kita pegang pasti akan sukses, " tutupnya (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hut Pramuka Ke-57 Tahun Ka. Kwarcab Mentawai Minta Pramuka Harus Jadi Terdepan

Terkini

iklan2

Iklan