Selasa, 16 Juli 2019

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet memimpin Apel Gabungan  ASN di Halaman Kantor Bupati di Tuapejat, Rabu,(17/7)

SASARAIANAFM.COM │Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet mengajak segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi di daerahnya bisa ambil peran sebagai pemersatu bangsa, dengan menceritakan yang benar tentang Kabupaten Kepulauan Mentawai kepada masyarakat luas..

“ Sudah hampir dua tahun inilah kita ikut-ikutan, diluar sana triping dan menari kita ikut juga triping dan menari, sudah ada itu ASN kita yang seperti itu. Sebenarya kita bisa sebagai pemersatu bangsa menjelaskan yang benar kepada orang yang belum tau kita, tentang identitas kita bukan ikut-ikutan atau justru menjadi provokator, “ Ujar Bupati MentawaiYudas Sabaggalet saat bertindak sebagai pembina upacara apel gabungan ASN di Lingkungan Pemkab Mentawai, Rabu (17/7).

Yudas menyebutkan Triping dan Menari merupakan analogi dari maraknya isu-isu negatif dari luar terhadap Mentawai, yang semestinya dijelaskan dan diluruskan oleh para Aparatur Sipil Negara yang mengabdi di daerah berjuluk Bumi Sikere ini.  “ ini terutama di media sosial, banyak sekali isu-isu yang tidak benar, marilah kita luruskan kita beri penjelasan yang benar, karena ASN juga mempunyai fungsi sebagai pemersatu ditengah keberagaman yang ada,” Tegas Yudas

Dibagian lain Yudas juga meminta seluruh ASN agar selalu meningkatkan kinerja, dan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat, “ percuma kita sampai jam duabelas malam dikantor dan tidak tidur, tapi kita tidak menghasilkan manfaat apa-apa dari kerja kita, “ Ujarnya.

Sementara itu di sisi keberhasilan Pemkab Mentawai terutama pada percepatan pembangunan Yudas juga mengapreasisi beberapa OPD yang telah menunjukkan kinerjanya dengan baik sehingga  menghasilkan pengakuan dengan adanya penghargaan-penghargaan. “ Ini patut kita syukuri, karena kita sudah memperoleh beberapa penghargaan dari pemerintah pusat, dalam usaha kita untuk melakukan percepatan pembanguan di berbagai bidang. Hari ini saya akan ke Jakarta untuk menerima penghargaan di bidang kesehatan, ini patut kita syukuri bersama,” Kata Yudas.

Yudas juga mengapreasi naiknya ranking pemberitaan tentang Kabupaten Mentawai pada media mentream yang dia nilai semakin membaik. 

Upacara apel gabungan yang digelar setiap bulan  tanggal 17 itu diikuti oleh Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, Sekda Mentawai Martinus Dahlan, para asisten dan staf ahli, Pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), dan ratusan  ASN yang berada di lingkup Pemkab Mentawai khususnya di Tuapejat. Upacara Apel Gabungan berjalan hidmat dan seusai upacara dilanjutkan dengan Coffe Morning di Sekretariat Daerah Pemkab Mentawai.(SS)

Kapal Simatalu dalam proses pemeliharaan di Galangan Kapal Sibolga
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT – Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Bidang Laut, Tahun 2019 ini akan melakukan perawatan ( docking ) secara bertahap lima kapal antar pulau, diantaranya Kapal Km.Simatalu, Km Beriloga, Lct.Bakat Menuang, Km.Simasin dan kapal Km.Nade.

Kepala Bidang Laut Dishub Mentawai Amrial menyebutkan saat ini sudah ada  salah satu kapal antar pulau sedang dalam proses pemeliharaan di Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

“ Dari lima kapal yang akan kita docking tahun ini, satu diantaranya sedang dalam proses yakni kapal Km.Simatalu. pemeliharaannya itu memakan waktu sampai 45 hari dan pada tanggal 21 Juli kapal Km.Simatalu sudah bisa dioperasikan lagi,” kata Amrial.

Lebih jauh Ia memaparkan bahwa pemeliharaan kapal antar pulau itu dilaksanakan secara bertahap agar pelayanan transportasi antar pulau tetap bisa berjalan dengan baik, dimana setelah kapal Km Simatalu, selanjutnya giliran Kapal Beriloga naik galangan, berikutnya Lct.Bakkat Menuang, Km.Simasin dan terakhir kapal Km.Nade.

“ Tahun ini kita melaksanakan pemeliharaan kapal, mulai dari penggantian beberapa bagian kapal yang tidak layak atau rusak, sampai kepada pengecatan kapal, untuk kapal Simatalu dikerjakan dalam bentuk kegiatan Pengadaan Lansung (PL) dengan anggaran mencapai Rp 150 Juta, Km. Nade dan Km. Simasin memakan biaya kurang lebih Rp 200 Juta dan masih dalam bentuk proyek Pl.

Sementara itu dua kapal lainnya akan dikerjakan dalam bentuk proyek tender atau melalui proses lelang, dimana masing-masing nilainya mencapai Rp 450 juta untuk kapal Lct Bakkat Menuang dan Km. Berilogga mencapai Rp 300 Juta. 

“ Harapan kita kegiatan ini bisa berjalan dengan lacar dan selesai sebelum liburan akhir tahun, agar pelayanan transportasi laut pada akhir tahun 2019 ini dapat berjalan seperti biasanya. Kalau soal kendala kita di Mentawai belum ada galangan kapal yang bisa mengambil tender pemeliharaan kapal, sehingga terpaksa harus melakuka docking di Sibolga,” pungkasnya. (Red).



PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Photobucket
Diberdayakan oleh Blogger.
JURNALISTIK
SOSOK
Photobucket
LPPL Radio Sasaraina Pemkab Mentawai
Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai
tel.:0759 320006/fax.:0759 320223
HP. 082390747044