Iklan

KPU Mentawai Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Sabtu, 10 Februari 2024, Februari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-02-10T07:58:08Z

 KPU Mentawai Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 Melalui Jalur Laut

SASARAINA.COM | TUAPEJAT  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (10/2).


"Dalam distribusi logistik Pemilu ini, kita menggandeng pihak CV. Fajarindo transportasi laut (Long Boat)  dan CV Azzahra transportasi darat, khusus untuk transportasi laut ada enam belas Long boat ," kata Ketua KPU Mentawai Halomoan Pardede. 


Ia mengatakan, distribusi logistik Pemilu 2024 ini dijadwalkan selama tiga hari, mulai tanggal 8 hingga 10 Februari 2024. Di hari pertama tersebut, memprioritaskan pengiriman logistik pada wilayah yang terjauh dan tersulit.


"Di hari pertama ini, kita mendistribusikan ke enam  kecamatan Daerah yang sangat sulit , yaitu Kecamatan Siberut Barat 28 TPS , Siberut Utara 32 TPS , Pagai Selatan 45 TPS , kemudian hari kedua kategori Sulit yaitu Siberut tengah 31 TPS, Siberut Barat daya 30 TPS, Pagai Utara 29 TPS sedangkan  kategori sedang yaitu Ada 3 Kecamatan  Sipora Selatan 43 TPS ,Siberut Selatan 40 TPS dan  sikakap 47 TPS," imbuhnya.



Terkait jadwal pendistribusian tersebut, KPU Mentawai  juga sudah menyampaikan ke PPK dan PPS, termasuk mengenai standar yang harus dilakukan, seperti koordinasi dengan Polsek dan Panwascam setempat.


"Di kecamatan nanti  kita letakkan di gudang atau aula kecamatan yang difungsikan untuk penyimpanan logistik ini, lalu dari kecamatan nanti akan dikirim ke desa-desa. Kemudian dikirim ke masing-masing TPS, jadi istilahnya secara estafet pengirimannya, dari KPU ke PPK, PPK ke PPS, kemudian PPS baru ke TPS," tegasnya.


Untuk menjaga keamanan saat pendistribusian, dikawal melekat oleh  personel dari kepolisian, TNI dan petugas Bawaslu. 


"Selain itu, pengamaan logistik di dalam long boat atau jalur darat juga menggunakan  terpal agar aman dari air." pungkasnya.{ Md}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Mentawai Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Terkini

iklan2

Iklan