bannerwebsasarainaedit

Iklan

Perdana, Puluhan DPD BKPRMI dilantik di Kabupaten Kepulauan Mentawai

Selasa, 31 Agustus 2021, Agustus 31, 2021 WIB Last Updated 2021-08-30T17:43:07Z


SASARAINAFM.COM │TUAPEJAT  - Wakil Sekretaris umum BKPRMI provinsi Sumatera Barat, Maisar Setiawan Munaf melantik puluhan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Kepulauan Mentawai periode 2021-2025 di aula Sekretariat daerah senin (30/8/2021).


Pelantikan tersebut merupakan perdana di Bumi Sikerei dengan tema "membina kader dakwah, mewujudkan masyarakat marhamah".


Maisar mengatakan bahwa pembentukan organisasi tersebut merupakan amanah dari DPP untuk terus bergerak membangun jaringan organisasi.


Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) merupakan organisasi pemuda remaja bersifat nasional yang menggerakkan pemuda remaja menjadi bagian pembentukan karakter, memberi manfaat, dan beragam solusi bagi masyarakat melalui gerakan pemuda remaja mesjid.


Kegiatannya, katanya, diantaranya dakwah di bidang pendidikan seperti taman Alquran dan taman asuh anak muslim. Kemudian, di bidang kepemimpinan ada latihan manajemen dakwah.


"Calon-calon pengurus ini sudah dilatih manajemen dakwah selama dua hari bagaimana bisa mengenali kearifan lokal dan paham bahwa dalam berdakwah itu merangkul bukan jalan sendiri," tutur Maisar usai pelantikan, Senin (30/8).


Kemudian, ada lembaga ketahanan keluarga sakinah yang merupakan bagian persiapan pranikah hingga mereka menikah dan memiliki anak.


Selain itu, program lembaga penguatan dan pemberdayaan masyarakat.


"Kita berharap dengan keindahan Mentawai, BKPRMI bisa menjadi mitra strategis Pemerintah memberikan penguatan keyakinan kepada dunia luar bahwa Mentawai aman, nyaman dikunjungi, toleransi beragama bagus, dan kondusif," ujarnya.


Saat bersamaan, Kasdim 0319 Mentawai, Mayor Infanteri A.Husnil Nasution mendukung adanya organisasi tersebut untuk mencegah maraknya kenakalan remaja dan berharap pengurus segera melaksanakan tugasnya.


Sementara itu, Asisten Bupati bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Mentawai, Sukirman turut mensupport kegiatan tersebut dan mengajak agar pengurus menindaklanjuti tugasnya sesuai AD/ART, mengimplementasikan komunikasinya, dan mendaftarkan organisasi ke Kesbangpol.


"Semoga dengan niat yang ikhlas kendala bisa dilalui dan remaja yang bergantung pada gagdet saat ini bisa tumbuh rasa sosialnya, lebih rajin beribadah, dan melakukan hal positif yang berguna bagi masyarakat," pungkasnya.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perdana, Puluhan DPD BKPRMI dilantik di Kabupaten Kepulauan Mentawai

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan