Iklan

Lantik 90 CPNS Angkatan 2021, Pj Bupati Mentawai Sampaikan Pesan ini

Sabtu, 27 Januari 2024, Januari 27, 2024 WIB Last Updated 2024-01-27T11:46:40Z

Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak saat melakukan pelantikan 90 CPNS Angkatan 2021 di Aula Bappeda KM 4 Sipora Utara, Senin (26/1).


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT- Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, resmi melantik 90 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 menjadi PNS. 

CPNS tersebut Resmi dilantik dan diambil sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Penyerahan SK PNS formasi tahun 2021, di Aula Bappeda KM 4 Sipora Utara, Senin (26/1).


Fernando dalam arahannya mengatakan ada beberapa hal yang harus dipunyai seorang PNS yakni berorientasi pelayanan, memberikan mengabdikan diri dengan sepenuh hati, memperbaiki setiap saat mutu-mutu pelayanan, serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat,  karena ini menjadi tugas pokok seorang PNS sebagai abdi masyarakat,  kemudian akuntabel jujur melaksanakan tugas sesuai aturan perundang- undangan agar bisa melaksanakan wewenang dengan tujuan konstruktif bukan destruktif, yang banyak sekali wewenang digunakan untuk hal hal yang negative dan kepentingan dirinya sendiri, kelompoknya sendiri dan ini perlu akuntabilitas.



“ bapak ibu cpns yang dilantik hari ini sebanyak 90 orang, saya ingin menyampaikan Cpns yang dilantik ini agar bisa berorientasi pelayanan, berakhlak, adaptif, kompeten, kemudian loyal , akuntabel harmoni serta menjaga integritas. Jadi ini satu internatif yang harus tumbuh disanubari setiap ASN yang paling pentingnya lagi bisa sungguh-sungguh mau membangun Mentawai dengan segala kelebihan dan keterbatasannya.” Ujarnya Fernando.


Fernando juga menyebutkan Cpns yang dilantik ini dituntut untuk meningkatkan kompetensinya, lebih aktif meng upgrade teknologi-teknologi yang harus diikuti, lalu berinovasi, beradaptasi dan mau belajar, selanjutnya ASN juga punya hak harmonis, menciptakan suasana kerja yang sejuk, bisa membawa diri, menghormati satu sama lain, karena menurut dia suasana harmonisasi ini sangat penting dilingkungan kerja.


“ jadilah duta-duta keharmonisan, mulai dari keluarga dan tempat kerja kita.” Tambahnya.


Ia juga menambahkan harus mampu berkolaborasi dan mampu kerjasama satu sama lain agar menjadi fundamental paling dasar untuk menciptakan suatu tim. Karena menurut Fernando tidak ada yang namanya superman tetapi yang ada adalah super tim. 


Fernando menyampaikan agar memegang teguh pada dasar negara yaitu Pancasila dan UUD 1945, loyal terhadap aturan-aturan yang berlaku, serta loyal kepada kepemimpinan. 


Diakhir sambutannya  menjadi ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan suatu kebanggaan dan juga penuh tantangan. Serta berharap dan meminta kepada ASN yang baru saja dilantik agar mencintai Mentawai, bekerja tulus dan iklas dan  Mentawai tidak dijadikan sebagai batu loncatan.


“ saya menyampaikan bahwa jumlah ASN dilingkup Pemkab Mentawai ini mengalami penurunan dari tahun ketahun, dari tahun 2022 jumlah ASN 2.786 sementara tahun 2023 menjadi 2.357 jumlahnya jauh sekali, untung ada PPPK, karna ada yang purna tugas,  dan banyak yang mutasi, kenapa mutasi? Ya. Karna tidak loyal serta tidak sadar bahwa memilih Mentawai itu punya banyak konsekuensi seperti tempat terpencil itu punya banyak tantangan, kalau ditempatkan dipelosok Mentawai, ya saya rasa perlu pengorbanan. Disuatu sisi kita minta penambahan pegawai negeri sipil, minta P3K apalah maknanya bapak ibu kalau kita minta tambah tapi lepas terus, mutasi terus dan tolong cintai Mentawai dan jangan Mentawai dijadikan sebagai batu loncatan. {Md}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lantik 90 CPNS Angkatan 2021, Pj Bupati Mentawai Sampaikan Pesan ini

Terkini

iklan2

Iklan