Iklan

Pj. Bupati Mentawai Ingatkan Semua Pihak Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Jumat, 26 Januari 2024, Januari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-01-26T06:34:55Z

Pj Bupati Mentawai, Fernando J Simanjuntak saat menghadiri acara Rakor Pemilu Serentak 2024 di Aula Bapedda, Jumat ( 26/01)


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak meminta semua pihak bisa menyampaikan pesan Pemilu Damai.

Hal itu diungkapkan Fernando  pada saat membuka Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Mentawai dalam rangka pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di aula  Bappeda, Jumat (26/1/2024).


Menurut Fernando, adanya perbedaan dalam menentukan pilihan merupakan hal wajar,sepanjang masih pada koridor demokrasi dan tidak menimbulkan perpecahan.


" 18 hari dari sekarang, kita akan menggunakan hak pilih kita dalam pemilu serentak 2024, adanya perbedaan merupakan hal wajar, namun kita tetap ingat untuk menjaga persatuan, dengan menyampaikan pesan pemilu damai, pemilu lancar dengan kedamaian, " tegas Fernando


Kemudian, kepada para aparatur sipil negara, Fernando kembali mengingatkan untuk tetap menjaga netralitas, dapat menjalankan tugas secara profesional, tidak memihak dan menciptakan lingkungan kerja yang non diskriminatif sehingga pemilihan umum dapat berlangsung secara jujur dan adil.


Pemkab Mentawai, menurut Fernando juga telah  melaksanakan berbagai upaya dalam rangka mendukung dan membantu menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum serentak tahun 2024.


“ Menyukseskan pemilu serentak dengan kedamaian merupakan tugas kita semua, kepada seluruh stakeholder mulai dari Pemkab, Forkopimda, KPU maupun Bawaslu mari saling berkolaborasi dan berkoordinasi sehingga pemilu serentak nantinya berlangsung dengan sukses, lancar dan penuh kedamaian” tutur Fernando


Sementara kepada masyarakat Mentawai Fernando berharap tidak ada gesekan-gesekan karena beda pilihan. 




“Beda pilihan itu biasa. Namun, jangan sampai ditengah-tengah masyarakat ada perpecahan maupun kegaduhan sehingga membuat situasi tidak aman dan kondusif,” pungkasnya.

Acara Rakor Pemilu Serentak di Kabupaten Kepulauan Mentawai juga diisi dengan pemaparan persiapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 oleh Ketua KPU Mentawai, Saudara Halomoan Pardede. 


Kemudian dari Kepolisian Mentawai yang diwakili Wakapolres Mentawai Kompol Eridal dengan materi Terwujudnya Pemilu 2024 yang damai dan demokratis, sementara nara  sumber dari Kementerian  Dalam Negeri yang diwakili Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Togan Simangunsong menyampaikan makalah Pemilu Damai 2024 dan kesiapan Pulau Terluar Kabupaten Mentawai.


Hadir juga dari unsur pimpinan Forkopimda, Ketua KPU Mentawai, Komisioner Bawaslu Mentawai, Kepala OPD, Camat dan kepala desa se-Kabupaten Kepulauan Mentawai {Md}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Mentawai Ingatkan Semua Pihak Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Terkini

iklan2

Iklan