Iklan

Guna Promosi Produk UKM, dan Antisipasi Inflasi, Pemkab Mentawai Gelar Bazzar Desember Ceria

Sabtu, 02 Desember 2023, Desember 02, 2023 WIB Last Updated 2023-12-02T16:53:43Z

Plt. Kepala dinas Diskoperindag Mentawai,  Dominikus Saleleubaja pada sambutan pembukaan acara Bazzar Desember Ceria di Kawasan homestay Mapaddegat Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sabtu (2/12).

SASARAINAFM.COM │ Mapaddegat -
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) menggelar Bazzar Desember Ceria, sebagai ajang promosi produk UMKM, dan mengantisipasi pengendalian inflasi sekaligus membantu masyarakat meningkatkan daya beli dalam menyambut moment Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 


Acara digelar selama sepekan dari 2-9 Desember 2023 di Kawasan homestay Mapaddegat Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Plt. Kepala dinas Diskoperindag Mentawai,  Dominikus Saleleubaja pada sambutan pembukaan acara bazzar desember ceria menyampaikan,juga untuk  dengan digelarnya Bazar, diharapkan dapat mendorong para pelaku usaha dalam upaya memaksimalkan pariwisata. 


Kegiatan Bazar Desember Ceria ini, Kata Dominikus  juga mengantisipasi pengendalian inflasi yang  biasanya menjelang natal dan tahun baru, harga kebutuhan barang-barang cenderung mengalami lonjakan harga.


Ia juga mengatakan 100% kenaikan harga sudah mulai terjadi didaerah jawa, terakhir salah satunya harga cabe Rp.110.00 perkilo, sehingga menjadi tantangan tersendiri khususnya dikepulauan Mentawai.


Dominikus berharap dengan digelarnya Bazar Desember Ceria, kegiatan perekonomian bisa  membaik dan  stabil apalagi dalam menyambut moment Natal dan Tahun Baru. 


“ Meskipun kegiatan ini kecil, kita berharap dampaknya juga akan bagus dan bisa mempengaruhi tingkat perekonomian Masyarakat, dan event seperti ini bisa menjadi titik awal kita untuk event-event berikutnya, dan bisa menjadi agenda Pemda untuk kegiatan-kegiatan berikutnya,” tutupnya. (MS)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guna Promosi Produk UKM, dan Antisipasi Inflasi, Pemkab Mentawai Gelar Bazzar Desember Ceria

Terkini

iklan2

Iklan