Iklan

Pj Bupati Ajak Semua Pihak lepaskan Mentawai dari Status 3 T

Rabu, 05 Juli 2023, Juli 05, 2023 WIB Last Updated 2023-07-05T08:55:18Z

Pj Bupati Fernando J Simanjuntak saat Press Conference Dengan Awak Media



SASARAINAFM.COM| TUAPEJAT- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai terus memacu pembangunan terutama pembangunan sarana Infrastruktur, Kesehatan dan peningkatan SDM melalui Pendidikan sebagai senjata utama dalam menyongsong upaya keluar dari status 3T ( Tertinggal, Terdepan, dan Terluar), terutama T dalam arti tertinggal. 

Hal itu dikatakan Pj Bupati Kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak di hadapan puluhan wartawan saat jumpa pers di ruang Sekretariat Kabupaten Kepulauan Mentawai Km 5 Tuapeijat  Selasa (04/07).


Menurut fernando pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan seperti pembangunan jalan Trans Mentawai, pembangunan jembatan, peningkatan SDM melalui pembangunan Sekolah-sekolah, pemberian beasiswa dan pembangunan sarana kesehatan merupakan upaya dalam rangka percepatan pengentasan dari status 3T dan juga merupakan insvestasi jangka panjang untuk Mentawai kedepan yang lebih baik dan perlu di kerjakan oleh seluruh pihak.


'' jadi 3 ini infrastuktur kesehatan dan pendidikan menjadi senjata utama kita untuk menyongsong kita keluar dari 3T khususnya T yang tertinggal,''Tegas Fernando.


Sementara untuk Infrastruktur dalam rangka mengantisipasi bencana menurut Fernando Pemkab Mentawai juga telah membangun sarana sarana evakuasi,pelaksanaan berbagai sosialisasi tentang kebencanaan terus secara masif di lakukan, meskipun masalah kebencanaan tidak mungkin bisa di hindari tapi penyelamatan melalui proses evakuasi dan pembelajaran tentang kesiap siagaan bencana bisa dilakukan. 



Acara jumpa pers yang digelar bagian Prokopim Setda Mentawai tersebut dihadiri puluhan media, baik media online, media cetak dan elektronik tersebut berjalan secara interaktif, pasalnya banyak awak media yang mengkonfirmasi berbagai persoalan tentang Kabupaten Kepulauan Mentawai, dari masalah status 3T, pengembangan budidaya lobster, UMKM, Stunting, kemiskinan ekstrim, masalah transportasi laut sampai masalah kerjasama media yang seluruhnya dijawab dengan lugas oleh PJ Bupati.



Pj Bupati Mentawai pada acara temu wartawan itu di dampingi, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Nurdin, S.Sos, Asisten III Administrasi Umum Drs. Dulsumarno,  juga hadir kepala Dinas Kominfo Heri Robertus beserta jajaran, dan bagian Prokopim Setda Mentawai.{Md}.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Ajak Semua Pihak lepaskan Mentawai dari Status 3 T

Terkini

iklan2

Iklan