Iklan

Beredar Murid SD di Siberut Barat Daya Belajar Beralaskan Karung, PJ Bupati Mentawai Bertindak Cepat Berikan Kursi

Rabu, 28 Juni 2023, Juni 28, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T05:18:27Z


Pj Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak Saat Memberikan Kursi Kepada SD Filial 28 Sagulubbek


SASARAINAFM.COM | SIBADAY- Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, berkunjung ke Desa Sagulubek Kecamatan Siberut Barat Daya, untuk memberikan kursi di salah satu SD yang diinfokan belajar dilantai beralas karung. Dalam kunjungan kerja di daerah Kecamatan Siberut Barat Daya untuk memastikan Pelayanan Dasar dan melihat lebih dekat Desa sagulubek, Jumat (23/06)


Fernando menyampaikan kunjungannya kali ini dalam rangka memastikan Pelayanan dasar pemerintahan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta memastikan Pendidikan di desa Sagulubbek berjalan sesuai yang di harapkan.



 ''Dengan kunjungan ini Saya beserta rombongan cukup banyak mendengarkan harapan masyarakat dan akan menjadi catatan buat kami untuk memenuhinya, saya juga berharap kepada semua aparatur Desa Sagulubeg untuk bekerjasama dengan masyarakat untuk membangun komunikasi yang baik sehingga bisa menyukseskan semua pembangunan yang telah di canangkan.''Terang Pj Bupati.



Pada Kunjungan di Siberut itu, Fernando lebih banyak mendengarkan harapan masyarakat dan aspirasi untuk selanjutnya dilakukan eksekusinya untuk memenuhi permintaan masyarakat tersebut. Sejak bertugas di Kabupaten kepulauan Mentawai, Fernando telah mengunjungi  lima Kecamatan yang ada di pulau Siberut yaitu Kecamatan Siberut Selatan, Kecamatan Siberut Tengah, Kecamatan Siberut Utara, Kecamatan Siberut Barat dan Terakhir Kecamatan Siberut Barat Daya.






Dalam Kesempatan ini Pj. Bupati menyaksikan penyerahan bantuan kursi secara simbolis. Diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Oreste kepada Sekolah Dasar Filial SDN 28 Sagulubbek. Bantuan ini diberikan untuk meninjaklanjuti isu yang berkembang di media sosial bahwa ada sekolah yang muridnya duduk di atas karung dan lantai pada saat melakukan proses belajar.


Fernando menyebutkan, bahwa dua minggu setelah dia  dilantik, dia  membaca di salah satu artikel terkait dengan SD Fillial SDN 28 Sagulubbek dimana di artikel itu menyebutkan minimnya fasilitas belajar mengajar, untuk itu dia rombongan segera datang untuk membantu.



“ Dua minggu setelah saya dilantik saya membaca di salah satu artikel terkait dengan SD Fillial SDN 28 Sagulubbek dimana di artikel itu menyebutkan minimnya fasilitas belajar mengajar, untuk itu pada kesempatan ini kami membawa bantuan kursi, mudah-mudahan ini bisa membantu proses belajar mengajar anak-anak kita di sana”. Ujar Fernando''.{Md/pro}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beredar Murid SD di Siberut Barat Daya Belajar Beralaskan Karung, PJ Bupati Mentawai Bertindak Cepat Berikan Kursi

Terkini

iklan2

Iklan