Iklan

Dirjen Perhubungan Pastikan Bandara Rokot Harus Sudah Rampung Akhir Maret

Rabu, 01 Maret 2023, Maret 01, 2023 WIB Last Updated 2023-03-01T02:02:13Z


SASARAINAFM.COM | MATOBEK -
  Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara, Maria Kristi Endah Murni berkunjung di Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam rangka melakukan peninjauan pembangunan Bandara Rokot, Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada Selasa, (28/2/2023).


Dalam kunjungannya Maria mengatakan bahwa Bandara Rokot saat ini dalam proses pembangunan dan diharapkan paling lambat akhir Maret 2023 sudah rampung secara keseluruhan, dan saat ini sudah ada penerbangan perintis yaitu seminggu dua kali.


"Harapan kami ketika bandara ini diresmikan atau sesaat sebelum diresmikan sudah ada penerbangan komersial yang masuk ke Bandara ini," katanya.



Melihat panjang runway Bandara hanya 1.500 x 30 meter, sehingga pesawat yang bisa masuk adalah Aerei da Trasporto Regionale (ATR) 72 dan pihaknya berharap pesawat tersebut bisa melayani penerbangan sedikitnya seminggu dua kali.


Sementara Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Dirjen Perhubungan Udara di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang melihat langsung perkembangan pembangunan Bandara Rokot Mentawai. 


Martinus berharap Bandara Rokot agar rampung secepatnya dengan waktu yang telah ditentukan kepada perusahaan  atau kontraktor dan ia menyampaikan dengan adanya Bandara maka akan sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan yang terpenting adalah sektor pariwisata.


"Dengan adanya event yang kita laksanakan tahun ini maka akan memancing wisatawan mancanegara datang ke Mentawai, wisatawan Nusantara juga bisa datang," kata Martinus.


Kemudian terkait dengan jadwal penerbangan bisa disepakati dengan pihak maskapai nantinya tergantung banyaknya layanan, kemungkinan kata Martinus dalam seminggu bisa saja tiga kali penerbangan tentunya dengan menjalin kerjasama dengan maskapai. 


Ia berharap Bandara Rokot bisa segera rampung dan diresmikan sehingga aktivitas layanan penerbangan sudah bisa dilakukan di Bandara Rokot, Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan tujuan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padang. (Str).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dirjen Perhubungan Pastikan Bandara Rokot Harus Sudah Rampung Akhir Maret

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan