Iklan

Pj. Bupati Kepulauan Mentawai, Buka Kegiatan Sosialisasi di Kantor Camat Siberut Utara

Senin, 27 Februari 2023, Februari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-02-27T06:43:44Z

Pj. Bupati Mentawai Martinus Dahlan saat memberikan sambutan  pada Sosialisasi Standar Teknis Penyediaan dan Rehabilitasi Rumah Kepada Masyarakat/Sukarelawan Tanggap Bencana di Kantor Camat Siberut Utara

SASARAINAFM.COM | SIKABALUAN -
Penjabat (Pj) Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan membuka kegiatan Sosialisasi Standar Teknis Penyediaan dan Rehabilitasi Rumah Kepada Masyarakat/Sukarelawan Tanggap Bencana di Kantor Camat Siberut Utara, pada Sabtu, (25/2/2023).


Dalam arahannya Martinus menyampaikan bahwa untuk bantuan rumah diberikan kepada masyarakat yang tidak punya rumah atau rumah tidak layak huni dan diprioritaskan masyarakat tidak mampu termasuk miskin ekstrim.


"Yang kita prioritaskan adalah masyarakat kita yang tidak mampu dan miskin ekstrim, bukan kepada ASN, Kepala Desa atau sudah mapan, bukan," katanya.


Ia meminta kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman agar melakukan cek langsung ke lapangan melihat apakah yang menerima bantuan benar-benar tidak mampu dan rumah tidak layak huni harus diprioritaskan. 


Selain itu Martinus berencana untuk membuka perkampungan baru atau relokasi dan penataan rumah lebih bagus sehingga tampak lebih indah dan termasuk jalan lingkar sehingga pihaknya bisa mengundang Kementerian melihat langsung kondisi pembangunan perumahan yang bagus.


"Tapi kalau kita bawah Menteri disini, susunan rumahnya tidak bagus, jalannya belum ada tidak bagus, malu kita," ujarnya.


Selain itu Martinus menyampaikan Pemerintah Kabupaten berencana pemindahan Kantor Camat ke arah Tamairang, alasannya lokasi lama sudah terlalu sempit dan dekat dengan pantai dan bahkan sudah dianggarkan namun ada kendala dengan peraturan BMK untuk sementara tidak boleh dilaksanakan tahun ini.


Kemudian Martinus juga meminta dinas Komunikasi dan Informatika aga mengusulkan pembangunan jaringan seluler dimana ada perkampungan atau masyarakat dipindahkan disana harus ada jaringan seluler, dan tahun ini katanya ada juga usulan ke Kementerian terkait pembangunan tower di Mentawai. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Kepulauan Mentawai, Buka Kegiatan Sosialisasi di Kantor Camat Siberut Utara

Terkini

iklan2

Iklan