Iklan

Gebyar HUT RI ke 77 Republik Indonesia, Gelar Lomba Solo Song Antar Siswa

Jumat, 26 Agustus 2022, Agustus 26, 2022 WIB Last Updated 2022-08-26T05:30:44Z

Peserta Lomba Solosong 

SASARAINAFM.COM I SIKABALUAN 
- Dalam rangka gebyar ke 77 Republik Indonesia, panitia HUT RI KE 77 oleh SMANSA Siberut Utara menggelar lomba solo song antar siswa. Lomba digelar dengan antusias oleh siswa-siswi pasalnya ada lagu wajib dan lagu bebas Mentawai.


Sementara Salim mengatakan kali ini kegiatan HUT RI ke 77 menarik karena setelah vakum 2 tahun lalu sejak covid-19, lomba solosong ini menjadi salah satu ajang pencarian bakat anak anak terutama lagu Mentawai.


"Potensi anak-anak kita ini banyak, mereka cuma perlu wadah untuk menyalurkan bakatnya. Saya setuju lomba solosong ini, selain dari tema lagu daerah Mentawai, para peserta juga dinilai dari penampilan dan aksesoris yang dipakai,"ungkap Salim, juri lomba solosong, Selasa (23/08/2022).


"Di era sekarang ini perlu adanya wadah untuk menggali ataupun menemukan bakat-bakat anak muda, salah satunya kesenian ini, sengaja dengan lagu daerah agar lagu lagu kita terus diingat dan ada dalam diri anak anak muda,"ujar Okta, panitia kesenian, Selasa (23/08/2022).


"Saya suka bernyanyi sudah sejak SD, kalau ada lomba kesenian seperti ini saya sangat suka ikut berpartisipasi, apalagi ketika tampil saya siap memakai pakaian adat Mentawai, lagu yang sudah saya siapkan adalah Mentawai Simaeruk dan lagu wajib Kebyar kebyar," ujar Dia, Peserta lomba (23/08/2022).


Lomba yang diselenggarakan oleh panitia dari organisasi siswa-siswi smasa Siberut Utara, seperti OSIS, Pramuka, Sispala bukan hanya kesenian, sejumlah pertandingan olahraga juga diadakan diantaranya voli ball dan sepak bola. (Wnr)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gebyar HUT RI ke 77 Republik Indonesia, Gelar Lomba Solo Song Antar Siswa

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan