Iklan

Tahun 2022 Dinas Kelautan Perikanan Mentawai Kembali Salurkan Bantuan Alat Tangkap dan Mesin Tempel

Sabtu, 09 Juli 2022, Juli 09, 2022 WIB Last Updated 2022-07-09T06:59:51Z

Foto Ilustrasi aktifitas nelayan

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT -
Tahun 2022, Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali menyalurkan bantuan kepada kelompok nelayan.


Hal tersebut dilakukan demi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat nelayan Bumi Sikerei.


Supriyanto, Kepala Bidang Tangkap DKP Mentawai menyebutkan bahwa bantuan perikanan alat tangkap yang diberikan bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk kelompok nelayan berupa Garmin fishfinder dengan total anggaran sekira Rp, 600 juta dan jaring sekira Rp,200 juta.


"Bantuan jaring ada 182 set dan pengadaan garmin fishfinder 141 unit. Semuanya sudah  tersalurkan ke seluruh kecamatan (10 kecamatan),"ujar Supriyanto, Rabu (6/7/2022).


Selain itu, imbuhnya, ada pengadaan mesin tempel bagi kelompok nelayan dalam bentuk hibah dengan syarat diantaranya, telah mengajukan proposal, memiliki surat keterangan terdaftar (SKT) dari Kesbangpol, kemudian sudah terverifikasi, dan menerima SK Bupati.


"Mesin tempel ukuran 15 PK sudah tersalurkan khusus di daerah Siberut karena proses pengadaannya melalui katalog. Kemudian, sebagian lagi masih dalam proses tender dan sudah terkontrak, tinggal menunggu mesinnya, diantaranya mesin 4PK sebanyak 254 unit, 15 PK sebanyak 54 unit, 40 PK sebanyak 5 unit, dan 8 PK sebanyak 10 unit,"tuturnya.


Harapannya nelayan terbantu dalam proses mata pencahariannya dan menambah sumber penghasilannya lebih tinggi lagi. Selain itu, bantuan tersebut benar-benar dipergunakan dan tidak diperjualbelikan. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tahun 2022 Dinas Kelautan Perikanan Mentawai Kembali Salurkan Bantuan Alat Tangkap dan Mesin Tempel

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan