Iklan

144 ASN Fungsional Mentawai Dilantik, Yudas Berpesan Menjadi Profesional, Kreatif, dan Inovatif

Senin, 10 Januari 2022, Januari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T01:10:39Z

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat mengambil sumpah jabatan para tenaga fungsional

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT
- Bupati Kepulauan Mentawai melantik dan mengambil sumpah jabatan 144 Pegawai Negeri Sipil dalam penyetaraan jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Senin (3/1/2022) di aula Bappeda Mentawai.


Dalam sambutannya, Yudas mengingatkan bahwa zaman pasti berubah dan ada pergeseran. Pemerintah juga membuat perubahan-perubahan dengan tujuan agar ASN lebih profesional dan mandiri.


"Saat ini yang kita fungsionalkan adalah eselon IV. Ke depannya kita juga akan fungsionalkan Eselon III. Siap-siap menghadapi perubahan. Tujuannya agar ASN semakin profesional,"tutur Yudas saat memberikan arahan kepada ASN yang dilantik Senin (3/1/2022).


Ia menegaskan agar ASN bekerja secara profesional dan dituntut ahli di bidangnya yang dapat dilihat dari capaian angka kredit atau kinerja yang berbeda-beda.


"Cara agar profesional, memiliki 5 karakter, yaitu bermental pemecah masalah di bidang atau dinasnya, bukan pembuat masalah. kemudian, memiliki mental bersaing positif, jujur, tangguh (tidak suka mengeluh), dan mandiri (tidak tergantung),"tutur Yudas di aula Bappeda.


Selanjutnya, Yudas berharap adanya kreativitas setiap ASN yaitu memiliki daya untuk mencipta, membina, dan membiasakan diri untuk berkreasi, serta berinovasi, menciptakan hal yang baru.


"Silahkan belajar dari contoh yang ada di tempat lain. Tidak ada salahnya meniru untuk lebih baik dan membawa perubahan. Silahkan buktikan kualitas anda melalui hasil kinerjanya,"pungkasnya. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 144 ASN Fungsional Mentawai Dilantik, Yudas Berpesan Menjadi Profesional, Kreatif, dan Inovatif

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan