Iklan

Pemkab Mentawai Peringati Hari Amal Bhakti ke 76 Kemenag RI

Senin, 10 Januari 2022, Januari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T01:03:53Z

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat menyerahkan penyerahan tanda kehormatan Satyalencana karyasatya Presiden RI kepada beberapa ASN di jajaran Kantor Kemenag

SASARAINAFM.COM I TUAPEJAT -
Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelaUpacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementrian Agama RI tahun 2022 dengan tema "Transformasi layanan umat" di halaman Kantor Bupati, senin (3/1/2022).

 

Inspektur upacara, Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet menyampaikan sambutan Mentri agama RI bahwa mengatakan bahwa, peran Kemenag sebagai salah satu elemen bangsa yang mendukung Pancasila memberikan pelayanan kepada masyarakat secara paripurna (terbaik) yang perlu dipertahankan agar langgeng dan merupakan variabel bangsa yang membuat bangsa tetap tegak.


Yudas menerangkan, melalui tema transformasi layanan umat, ASN Kemenag dapat memberikan inovasi dan kreativitas, sehingga ada perbaikan berkelanjutan dari tahun ke tahun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam konteks kualitas, toleransi, dan kebersamaan.


Yudas berharap agar di Kepulauan Mentawai lebih banyak membangun toleransi satu dengan yang lainnya  dengan mengetengahkan budaya Mentawai.

"Budaya Mentawai terbuka, bersahabat dengan orang lain, dan memiliki belarasa. Melalui keberadaan agama, justru dapat memperkuat  budaya lokal agar lebih toleran satu dengan yang lainnya,"ujar Yudas, Senin (3/1/2022).


Upacara diakhiri dengan penyematan dan penyerahan tanda kehormatan Satyalencana karyasatya Presiden RI oleh Bupati Kepulauan Mentawai didampingi Kepala Kantor Kemenag Mentawai kepada 10 ASN Kemenag.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Peringati Hari Amal Bhakti ke 76 Kemenag RI

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan