Iklan

Bupati Mentawai Resmikan Pembukaan SMPN 3 Di Desa Saureinu, dan Begini Pesannya

Senin, 19 Juli 2021, Juli 19, 2021 WIB Last Updated 2021-07-19T16:23:14Z

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat melakukan pengguntingan pita sebagai tanda pembukaan SMPN 3 desa Saureinu

SASARAINAFM.COM │SAUREINU -
Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet meresmikan pembukaan SMPN 3 di Desa Saureinu Kecamatan Sipora Selatan, senin (19/7/2021).


Yudas mengingatkan kepada para orangtua dan generasi muda bahwa pendidikan merupakan kunci kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), bukan dari kekayaannya.


Dengan adanya perubahan zaman dan dinamika kehidupan, Yudas berharap generasi muda Mentawai memiliki daya juang dan cita-cita tinggi dengan mulai berlatih sejak dini.


Lebih lanjut Yudas mengatakan bahwa para pelajar perlu menyadari bakat dan potensinya yang bisa dikembangkan melalui pendidikan dan menyeimbangkan hard skill dan soft skillnya.


"Guru-guru tidak hanya mengajar tetapi juga mendidik. Anak murid perlu dipapah dan diarahkan. Guru juga harus bisa menjadi teladan di sekolah dengan memiliki moral yang baik dan bertanggung jawab,"imbau Yudas Sabaggalet saat meresmikan SMPN 3 Desa Saureinu, senin (19/7/2021).


Lebih lanjut Yudas menuturkan bahwa generasi Mentawai memiliki hak yang sama di NKRI, namun harus memiliki skill dan keberanian dengan tetap mempertahankan nilai-nilai budaya seperti toleransi dan keterbukaan.


Oleh sebab itu, keberhasilan pendidikan tidak hanya tergantung pada para tenaga pendidik.


Pada tempat yang sama, Juni Arman, anggota DPRD Mentawai yang turut hadir pada peresmian SMPN3 menuturkan turut mendukung Pemerintah daerah dan dinas terkait untuk meningkatkan SDM, khususnya dalam program sekolah menjemput masyarakat, yaitu mendekatkan sekolah pada masyarakat.


Selanjutnya, Oreste Sakeroe, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai turut mengapresiasi masyarakat di Sipora Selatan yang sangat mendukung pembangunan sekolah di sana dengan memberikan lahan.


Oreste berharap para orangtua memberikan motivasi kepada generasi muda dan siapapun agar berminat untuk mengenyam pendidikan di sekolah, menggali potensi diri agar berguna bagi bangsa dan negara.


Sementara itu, Camat Sipora Selatan Jasril bertrimakasih atas perhatian Kepala Pemerintah daerah dalam komitmen membangun sekolah, jalan, dan bandara rokot di Sipora Selatan.


Saat ini, kata Jasril, Sipora Selatan telah memiliki 3 SMPN dan berharap ke depan ada penambahan SMA di Desa Bosua, Sipora Selatan. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Mentawai Resmikan Pembukaan SMPN 3 Di Desa Saureinu, dan Begini Pesannya

Terkini

iklan2

Iklan