Iklan

Pemkab Mentawai Bakal Fasilitasi Lakukan Rapid Tes Gratis 290 PPDP Pada Pilgub 2020

Kamis, 02 Juli 2020, Juli 02, 2020 WIB Last Updated 2020-07-02T01:05:00Z

Wabup Mentawai Kortanius Sabeleake saat memberikan keterangan pers di Tuapeijat 
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT  - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menyatakan dukungan penuh pada perhelatan  pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 ini, khususnya memfasilitasi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melakukan 290 rapid test secara gratis.

“Dari 19 Kota dan Kabupaten di Sumbar hanya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang memberikan layanan rapid test gratis kepada petugas PPDP” ujar Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake di Tuapejat, Rabu (1/7/2020).

Lebih lanjut Korta menyebutkan bahwa
saat proses verifikasi faktual data di Kecamatan Siberut Tengah ditemukan 11 petugas reaktif  pada rapid test dan telah dilakukan swab serta dalam tahap menunggu hasil.

"Demi kewaspadaan dengan adanya pandemi Covid-19 ini, saat proses pemutakhiran data pemilih oleh seluruh petugas di setiap Desa dan Dusun, mereka harus melakukan rapid test," imbuhnya.

Selanjutnya jika ditemukan petugas reaktif saat rapid test, perlu dilakukan isolasi mandiri dan swab, Korta mengatakan bahwa seluruh puskesmas di Mentawai sudah siap melakukan pemeriksaan terhadap petugas Pilkada yang tersebar di 43 desa 10 kecamatan.
(KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Bakal Fasilitasi Lakukan Rapid Tes Gratis 290 PPDP Pada Pilgub 2020

Terkini

Topik Populer

Iklan