Masuki Purnabakti, Kadishub Mentawai Pesan Ini - SasarainaFM

Breaking

radio

Kamis, 02 Juli 2020

Masuki Purnabakti, Kadishub Mentawai Pesan Ini

Kadishub Mentawai Edi Sukarni

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Selama 26 tahun mengabdi di Kepulauan Mentawai sejak April 1994 saat Mentawai masih menjadi bagian dari Kabupaten Padang Pariaman, sebelum akhirnya mekar menjadi Kabupaten otonom pada Oktober 1999 lalu, akhirnya Edi Sukarni dengan jabatan akhir sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai tiba pada masa purnabakt atau purnatugasnya pada awal Juli 2020.
Sebagai aparatur sipil negara sekaligus pejabat teras di Kabupaten Kepulauan Mentawai, telah banyak perjuangan dan jasa yang diukir terutama dalam membuka akses transportasi dari jalur darat, laut, dan udara yang semakin terbuka di Bumi Sikerei ini.

Edi berharap pembangunan yang tertunda dapat dilanjutkan kembali oleh pemegang jabatan selanjutnya diantaranya pembangunan pelabuhan penyeberangan Pokai, Pelabuhan labuan Bajau, Bandara di Rokot, Bandara di Peipei, Pelabuhan Sinakak, pengembangan pelabuhan penyeberangan  Sikakap, Siberut, dan Tuapejat.

"Pesan saya bagi insan perhubungan agar menghayati dan menanamkan citra perhubungan. Kemudian meningkatkan SDM nya masing-masing apalagi dengan kondisi pandemi Covid19 saat ini, perlu mengikuti perkembangan dan berinovasi," tutur Edi  kepada media massa, Rabu (1/7/2020).

Selanjutnya jabatan Kepala Dinas Perhubungan diserahterimakan kepada Tohap M.Nababan sebagai pelaksana tugas (plt) sekaligus Sekretaris definitif Dinas Perhubungan Mentawai.

Edi juga menyampaikan permohonan maafnya atas segala kekurangan yang ada selama ini.

"Saya memohon maaf kepada para pemakai jasa di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang belum bisa kami layani sesuai kehendak atau keinginan masyarakat, Saya secara pribadi juga sudah memaafkan atas segala praduga dari para pemakai jasa. Meskipun sudah purnabakti, tetapi hati saya akan tetap di Mentawai," ujar Edi.

Meskipun dengan berat hati harus melepaskan tugasnya dan meninggalkan Mentawai, Edi berharap akan tetap terjalin silaturahmi ke depannya.

Saat bersamaan,Tohap M. Nababan juga mengucapkan trimakasih atas jasa dan karya beliau selama di Dinas Perhubungan.

"Ke depan kita berupaya meningkatkan pelayanan dan akan tetap berdiskusi dan berbagi ilmu dengan pak Edi mengenai transportasi di Mentawai agar semakin maju," tuturnya.
(KS)