Iklan

Bupati Mentawai Ajak Kawula Muda Kembangkan Talenta, Dan Berkontribusi Bagi Bangsa

Selasa, 02 Juni 2020, Juni 02, 2020 WIB Last Updated 2020-06-02T01:27:48Z
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet 
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Bupati Kepulauan Mentawai  Yudas Sabaggalet mengajak masyarakat agar melihat makna dari Pancasila secara inklusif dan dengan semangat Pancasila bersama-sama membangun Mentawai sesuai profesinya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu Bumi Sikerei saat mengisi program dialog di radio Sasaraina FM dalam rabgja memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni, Senin (1/6-2020)

"Pancasila menjadi pedoman hidup (guidance) arah hidup kita. Mari mengembangkan potensi dan keunggulan diri pada masing-masing profesi dengan semangat pancasila untuk mengharumkan nama Mentawai hingga bangsa/negara," tutur Bupati Yudas.

Menurutnya, masih banyak potensi di Mentawai yang belum dikembangkan secara maksimal. Oleh sebab itu, Pemerintah dan orang bersangkutan bertanggung-jawab mengembangkan potensi atau bakat tersebut.

Selanjutnya, pada setiap profesi atau stakeholder yang berkontribusi bagi pembangunan negara harus saling bersatu dan bekerjasama serta menerapkan nilai-nilai Pancasila.

"Bagi generasi muda Mentawai kita berharap bisa berusaha keras, ulet, gigih mengembangkan talenta dan cita-citanya untuk membangun
Mentawai hingga Indonesia dengan dasar Pancasila. Harapan kita muncul dan  lahir tokoh nasional   dari Mentawai ini. Jadi, harus sudah memikirkan kontribusinya kepada bangsa negara ini, bukan lingkup Mentawai saja," papar Yudas.
(KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Mentawai Ajak Kawula Muda Kembangkan Talenta, Dan Berkontribusi Bagi Bangsa

Terkini

Topik Populer

Iklan