Selasa, 23 Juli 2019

KPU Mentawai Gelar Rapat Evaluasi APK di Tuapeijat
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan rapat evaluasi Alat Peraga Kampanye (APK) baik yang difasilitasi oleh KPU maupun APK yang diadakan secara mandiri, Selasa (23/07) di Aula Hotel Jelita, Jalan Raya Tuapeijat Km 0, Kecamatan Sipora Utara.

Ketua KPU Mentawai Eki Butman mengatakan ada beberapa item yang akan dievaluasi terkait alat peraga kampanye diantaranya Jumlah APK Fasilitasi KPU, Jenis dan Spesifikasi APK Mandiri, Jumlah APK Mandiri dan pengaturan tentang desain dan Materi APK Fasilitasi KPU.

" Kegiatan evaluasi ini merupakan wujud dari upaya kita untuk memberikan yang terbaik dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu), dimana partai politik dilibatkan dalam evaluasi ini memberikan saran dan kritik agar kedepan penyelenggaraan pemilihan umum oleh KPU semakin lebih baik, " ungkapnya.

Dalam rapat tersebut mencuat berbagai saran terutama penyediaan alat peraga kampanye yang difasilitasi oleh KPU Salah satunya yaitu penambahan jumlah APK yang difasilitasi oleh KPU dengan ukuran yang lebih kecil,  sedangkan usul yang lainnya penentuan zonasi pemasangan APK, dimana sejumlah partai politik menginginkan APK tersebut sampai hingga ke Desa-Desa terutama Pengumuman atau informasi dari KPU terkait pemilihan umum.

Ia menyebutkan bahwa hasil rapat evaluasi tersebut akan menjadi catatan untuk memperbaiki kinerja dalam penyelenggaraan pemilihan umum mendatang.

 " nanti sejumlah usul dan saran tetap akan kami catat menjadi acuan dalam mengambil sebuah kebijakan terkait dengan pemilihan umum terutama terkait dengan alat peraga kampanye," paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua KPU Mentawai Eki Butman beserta jajaran anggota komisioner KPU lainnya, sejumlah perwakilan partai politik perwakilan dari instansi yang menjadi stakeholder dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Photobucket
Diberdayakan oleh Blogger.
JURNALISTIK
SOSOK
Photobucket
LPPL Radio Sasaraina Pemkab Mentawai
Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai
tel.:0759 320006/fax.:0759 320223
HP. 082390747044