Our social:
Photobucket
Loading...
LPPL Radio Sasaraina Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat │Media Informasi dan Edukasi Masyarakat Mentawai │Jl. Raya Tuapeijat KM.2 Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai │Interaktif +62 82390747044 │Whatsapp +628116642768 │e-mail : sasarainaradiofm@gmail.com │website : www.sasarainafm.com │Matikan player audio streaming disamping, bila Anda ingin mendengar dan melihat live video streaming │

Bupati Mentawai Minta Seluruh Kapus Petakan Potensi Wilayah

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet berfoto bersama peserta review pelayanan kesehatan masyarakat di Tuapeijat
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT – Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet meminta kepada seluruh Kepala Puskesmas (Kapus) di 15 Puskesmas di 10 Kecamatan yang tersebar di Kepulauan Mentawai untuk memetakan potensi kasus penyakit yang mendominasi di wilayahnya masing-masing, sehingga kedepan bisa menjadi acuan mengambil kebijakan.

Hal itu ia kemukakan saat menghadiri kegiatan Review Pelayanan Kesehatan Masyarakat Semester I Tahun 2019, Senin (15/07) di aula hotel Jelita, Jalan Raya Tuapejat Km 0, Kecamatan Sipora Utara.

“ Saya ingin seluruh Kepala Puskesmas memetakan wilayahnya masing-masing, agar kita tau potensi kasus penyakit yang mendominasi, kemudian disertai dengan data-data yang valid, agar kita bisa mengambil tindakan yang tepat untuk menangani, ” Ungkapnya.

Selain itu Ia juga meminta kepada seluruh Kapus agar bisa selalu berkoordinasi satu dengan yang lainnya terutama dalam hal memecahkan masalah yang berkaitan dengan kesehatan, “Saya sarankan kepada seluruh Kapus untuk membuat grup media social tujuannya untuk bisa saling koordinasi dan berbagi informasi seputar kesehatan, kemudian masukkan saya dalam grup agar saya bisa tau seberapa jauh pelayanan kesehatan dan kendalanya, “ timpalnya.

Lebih lanjut Ia meminta kepada seluruh petugas kesehatan untuk melakukan gerak cepat, ketika mendapatkan pasien gawat darurat, “ Kalau ada pasien yang kondisinya gawat darurat harus ditangani dengan cepat, kalau ada persoalan administrasi diselesaikan setelah pasien ditangani, jangan sampai pasien semakin parah,” pungkasnya. (Red)

0 Comments:

Posting Komentar