Our social:
Loading...

WAKIL BUPATI MENTAWAI APRESIASI ASN DALAM DISIPLIN BERLALU LINTAS

Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake pada amanat Apel Gabungan ASN Pemkab Mentawai di Tuapejat, Senin (17/6)

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT – Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake memberikan apresiasi terhadap tingkat kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam ketertiban berlalu lintas di daerahnya.

Pada amanat apel gabungan ASN di lingkungan Pemkab Mentawai yang digelar di halaman kantor Bupati di Tuapejat itu, Kortanius mengatakan kedisiplinan para ASN di bidang lalu lintas itu bisa dijadikan contoh panutan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat memahami dan timbul kesadaran akan pentingnya mematuhi aturan berlalui lintas..

"sebagai abdi negara, ASN di Mentawai telah bisa menunjukkan kedisiplinan dalam tertib lalu lintas, ini perlu terus ditingkatkan dan juga dapat dijadikan contoh panutan bagi  masyarakat untuk tertib berlalu lintas " kata Kortanius  di Tuapejat, Senin (17/6)

Menurut Kortanius meningkatnya kedisiplinan ASN dalam berlalu lintas itu ditandai dengan semakin banyaknya para ASN yang membiasakan diri mengenakan helm dalam berkendara, dan juga membawa surat-surat kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK.

Selain disiplin berlalulintas, Korta juga mengapresiasi tingkat kehadiran para ASN yang semakin membaik. Kata dia seluruh tingkat kehadiran ASN maupun pegawai honor di jajaran Pemkab Mentawai pasca libur hari raya Idul Fitri 2019 mencapai 81 persen lebih..

“ sebagai daerah kepulauan, tingkat kehadiran pada hari pertama kerja pasca libur lebaran bisa mencapai 81 persen ini patut disyukuri, dan ini menandakan tingkat kedisiplinan ASN semakin baik, “ Ujar Kortanius.

Dibagian lain Korta juga menyampaikan tentang keberhasilan Pemkab Mentawai dalam mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018.

“ selanjutnya juga saya sampaikan tentang keberhasilan kita dalam mempertahankan opini WTP dari BPK RI untuk kedua kalinya, setelah pada tahun 2018 lalu kita juga menerima WTP, ini membuktikan bahwa pengelolaan laporan keuangan kita semakin membaik, dan ini tentu atas kerja kita semua,” pungkas Korta

Ikut hadir sebagai peserta apel gabungan bagi ASN di jajaran Pemkab Mentawai yang digelar pada tiap tanggal 17 itu antara lain para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Mentawai, dan ratusan ASN serta pegawai kontrak. Usai apel acara dilanjutkan dengan coffe morning yang digelar di aula kantor Bupati.(Nbl)    





0 Comments:

Posting Komentar