Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Minggu, 16 Juni 2019

Kafilah Mentawai ikuti defile kontingen pada pembukaan MTQ ke 38 di Kota Solok
SASARAINAFM.COM, SOLOK — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan mewakili Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet hadir pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke - 38, yang dihelat di lapangan merdeka, Kota Solok, Sabtu malam (15/6).

Kepada media Martinus  menyebutkan bahwa kafilah dari Kabupaten Kepulauan Mentawai semuanya berjumlah 15 orang termasuk pelatih dan official dan peserta, meski jumlahnya paling sedikit dari semua kontingen Kabupaten/Kota Se-Sumbar, namun tak menurutkan semangat peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut.

" Kafilah kita berjumlah 15 orang termasuk official, meskipun jumlah kita sedikit dari yang lainnya, kita siap berkompetisi, untuk itu kita selalu memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta dan Tim, harapan kita, peserta kita bisa tampil optimal, " tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya persiapan peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut telah dilakukan sejak dua minggu lalu, dimana peserta yang tampil tersebut benar-benar merupakan putra putri Mentawai.

" Kita tidak ada mengambil peserta dari luar, mereka (peserta-red) memang putra putri Mentawai, kita tidak menargetkan harus mendapatkan juara, namun setidaknya dengan tampilnya peserta kita dengan baik, akan mendapatkan hasil yang baik," tuturnya

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Mentawai Masdan menyebutkan bahwa kegiatan yang akan mengharumkan nama Mentawai itu merupakan program Kementrian Agama RI yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional.

"Kegiatan ini memang harus kita dukung, meskipun tahun ini anggaran kita minim, namun tidak ada istilah kita tidak ikut serta dalam kegiatan MTQ ini, untuk itu kita sepakat untuk tetap tampil di ajang MTQ tingkat provinsi tahun ini," sebutnya.

Kegiatan yang berlangsung dari 14-22 Juni 2019 itu dibuka langsung Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan  juga dihadiri oleh Dirjen Bina Masyarakat Kementerian Agama RI, Prof. DR. H Muhammadiyah Amin, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim,  Selain itu juga tampak hadir Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal, Rektor UIN Imam Bonjol Padang DR. EkaEkaPutra Wirman, Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri, Wali Kota Solok Zul Efian, Dewan Hakim, para Bupati/Wali Kota se-Sumbar dan kepala SKPD, Badan/instansi pimpinan kafilah se Sumbar dan tamu undangan lainnya. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK