Minggu, 19 Mei 2019

Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake pimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional di Tuapejat 
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake mengapresiasi kinerja  Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Mentawai yang telah menyelenggarakan pelaksanaan  dan pengawasan Pemilu tahun 2019 dengan baik.

"penyelenggaraan Pemilu 2019 di  Mentawai  berjalan aman dan damai. Tidak ada masalah di masyarakat dan anggota KPPS kita tidak ada yang dilaporkan meninggal," katan Kortanius saat memberikan amanat pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Bupati di Tuapejat, Senin (20/5)

Ia mengucapkan terima kasih kepada KPU serta Bawaslu dan jajarannya yang telah bekerja keras menyukseskan pelaksanaan pemilu hingga ke pelosok Mentawai secara jujur, adil dan transparan.

Korta juga menyampaikan rasa belasungkawa terhadap para penyelenggara pemilu yabg dikabarkan meninggal dunia setelah menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu

"Untuk para penyelenggara pemilu di daerah lain yang telah meninggal saya ikut berbela sungkawa, semoga mereka yang meninggal  diampuni dosanya,  Semoga mereka mendapatkan pahala dari Yang Maha Kuasa" ucapnya.

Ia juga mengajak masyarakat di Bumi Sikerei untuk tidak terpancing dengan kabar bohong  yang bisa memecah persatuan  karena berbeda pilihan politik usai pemilu 2019.

Karena menurutnya pemilu tahun ini memiliki potensi konflik lebih besar dari sebelumnya. Tidak saja bagi peserta pemilu tapi juga masyarakat di daerah-daerah lain di Nusantara.

Oleh karenanya ia mengimbau masyarakat untuk menghormati hasil keputusan KPU, baik KPU daerah maupun pusat.

"mari kita hargai keputusan KPU dan mari sama-sama menjaga persatuan dan kedamaian negeri ini " tuturnya.

Dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2019, ia mengajak peserta upacara berdoa sejenak, mendoakan para penyelenggara pemilu yang meninggal dunia saat menjalankan tugas. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

LINTAS BERITA ASOSIASI LPPL SUMBAR

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK