Minggu, 19 Mei 2019

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 Tahun 2019 di halaman kantor Bupati KM. 5 Tuapejat, Senin (20/5).

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 Tahun 2019 di halaman kantor Bupati KM. 5 Tuapejat, Senin (20/5).

Upacara dipimpin oleh  Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake sekaligus membacakan sambutan tertulis dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia..

Dalam sambutannya, Menkominfo RI, Rudi Antara menyebutkan bahwa Sumpah Palapa  merupakan emrio paling kuat dari tumbuhnya persatuan Indonesia. Kata Rudi, wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini.

“ Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut. Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa,” Kata Menkominfo Rudi Antara pada sambutan tertulis peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 tahun 2019 yang dibacakan wakil bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake.

Pada sambutannya Rudi Antara juga mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan sebagai Bangsa Indonesia di tengah-tengah kemajemukan dan keragaman yang ada.

Upacara yang digelar dipelataran kantor Bupati Kepulauan Mentawai di jalan Raya Tuapejat KM. 5 Sipora Utara itu berlangsung hidmat.  Hadir pada upacara itu antara lain para unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Mentawai, para Aparatur Sipil Negara (ASN), Anggota TNI dari kodim 0319 Mentawai, anggota Polri dari Polres Mentawai  dan sejumlah pelajar SMP – SMA di Tuapejat. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK