Iklan

Ratusan Pemudik Gratis Tujuan Mentawai - Padang Padati Pelabuhan Tuapeijat

Sabtu, 01 Juni 2019, Juni 01, 2019 WIB Last Updated 2019-06-01T03:51:28Z
Ratusan Pemudik Gratis Padati KM. Sanus 68 jurusan Tuapejat- Padang
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Ratusan pemudik gratis jelang libur lebaran tujuan dari Tuapeijat (Mentawai) ke Kota Padang Provinsi Sumatera Barat memadati pelabuhan Tuapeijat, Jumat (31/5) siang.

Para penumpang menggunakan kapal KM Sabuk Nusantara 68 tujuan Padang, tampak para penumpang bergegas memasukkan kendaraannya, dengan cara diangkut menggunakan katrol ke dalam KM Sabuk Nusantara, padahal kapal tersebut baru berangkat pukul 17.00 WIB, namun penumpang rela menunggu berjam-jam dalam kapal.

KM Sabuk Nusantara 68 setiap tahunnya selalu memberikan pelayanan prima kepada para penumpang, terutama saat lebaran tiba pihak kapal selalu memberikan layanan gratis bagi penumpangnya yang akan mudik ke kampung halamannya.

"Dari tadi pak, kita disini sejak pukul 13.00 wib, karena kita harus kejarkan motor masuk duluan, kalau terlambat, jadi penuh motornya ga bisa masuk nanti pak. Kalau berangkatnya nanti sore pukul 17.00 wib, ke Painan dulu baru nanti ke teluk bayur. Kebetulan ini gratis juga jadi sekaligus kita kejarkan tempat, kalau terlambat kita tidak dapat tempat juga pak," kata salah seorang penumpang, Ita kepada wartawan.

Tak hanya itu, dengan adanya layanan gratis bisa menurunkan beban biaya transportasi kepada para penumpang. "kita berterima kasih kepada pihak kapal yang sudah memberikan layanan gratis, dengan adanya sistem seperti ini, kita bisa terbantu lah, coba kalau bayar pak, kami sekeluarga udah berapa ongkosnya,"ujarnya.

Mereka takut, bila menunggu waktu dekat baru berangkat bakal mengalami kendala. Hal itu karena kapasitas angkut kapal feri terbatas sehingga terkadang terdapat penumpang gagal berangkat. Sedangkan kapal KM Sabuk Nusantara 68 hanya dua kali dalam sebulan menyinggahi pelabuhan Tuapeijat.

"Sengaja berangkat duluan pak, kalau sudah pas lebaran atau libur nanti, kita takutnya ga dapat tiket atau macet, karena banyak yang mudik pak, kan bukan kita sendiri yang ingin pulang kampung," ungkap Ita yang bekerja di lingkungan Pemerintah Mentawai itu. (Suntoro)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Pemudik Gratis Tujuan Mentawai - Padang Padati Pelabuhan Tuapeijat

Terkini

iklan2

Iklan