Jumat, 31 Mei 2019

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet Pimpin Upacara Peringatan Harlah Pancasila ke 74 Th. 2019

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT– Hujan lebat yang mengguyur kawasan Tuapejat-Sipora Utara sedari pagi Sabtu, (1/6) rupanya tidak menyurutkan tekad Pemkab Mentawai dalam menggelar pelaksanaan Upacara   memperingati   Hari Lahir (Harlah) ke-74 Pancasila tahun 2019, meski pelaksanaan upacara harus di adakan di dalam aula kantor bupati setempat.

Upacara yang berjalan hikmat  itu dipimpin oleh Bupati Mentawai  Yudas Sabaggalet  yang sekaligus menbacakan sambutan Kepala  Badan Pembinaan Ideologis Pancasila (BPIP) Hariyono.

Kepala BPIP Hariyono menyampaikan bahwa peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni bukan sesuatu yang terpisah dari momentum perumusan, diantaranya " Piagam Jakarta" oleh panitia kecil tanggal 22 Juni dan panitia dalam pembukaan UU 1945 oleh panitia persiapan kemerdekaan Indonesia  (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945, " jadi, 3 peristiwa penting tersebut merupakan suatu kesatuan yang tidak terpisahkan. Kita harapkan perdebatan tentang kelahiran Pancasila sudah tidak diperlukan lagi, yang diperlukan mulai saat ini adalah bagaimana kita semua mengamalkan dan mengamankan Pancasila  secara simultan dan terus menerus," terang Hariyono.

Pada sambutan tertulisnya, Hariyono juga mengajak agar masyarakat dapat terus bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, adil dan damai dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan, " Kita Indonesia, Kita Pancasila, " Tegas Hariyono

Tampak hadir pada upacara tersebut, antara lain Wakil Bupati Kepulauan Mentawai,  Kortanius Sabeleake, Sekretaris Daerah Martinus Dahlan,  Unsur Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda), dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mentawai. Sedangkan peserta upacara antara lain dari TNI Kodim 0319/ Mentawai, dari Kepolisian Polres Mentawai, anggota SAR Mentawai  dan puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. (dio)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

LINTAS BERITA ASOSIASI LPPL SUMBAR

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK