Kamis, 30 Mei 2019

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet menerima penghargaan Inagara 2018 (Ist)

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali menerima penghargaan Inovation Goverment Award (Inagara) 2018 di digedung Makarti Bhakti Nagari Lt II di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

Penghargaan Inovation Goverment Award (INAGARA) diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet di Jakarta baru-baru ini..

Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dari komitmen kepala daerah dalam menerapkan inovasi tata kelola penyelengaraan pemerintahan daerah..

Inagara Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah yang menunjukkan komitmen kuat dalam mendorong penyelenggaraan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien melalui inovasi.

Kepala Bappeda Kabupaten Kepulauan Mentawai Naslindo Sirait, yang turut mendampingi Bupati saat menerima penghargaan itu menjelaskan, bahwa pemerintah kabupaten Kepulauan Mentawai tahun 2018 memiliki 171 gagasan inovasi yang telah dilaunching, dan 25 inovasi diantaranya sedang dijalankan selebihnya akan didorong pada tahun 2019.

“Inovasi ini tersebar di seluruh OPD untuk mendorong pelayanan publik yang lebih baik,cepat, terjangkau dan adanya kepastian, Kabupaten Kepulauan Mentawai yang memiliki karakteristik kepulauan dan maritim ,” kata Naslindo Sirait, Kepala Bappeda Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui rilisnya yang diterima media ini.

“Maka, lanjut Naslindo, pelayanan publik akan di dorong untuk menyesuaikan berbagai pelayanan publik yang berciri kepulauan mengingat tuntutan masyarakat yang terus berkembang," katanya.

Sementara keterbatasan anggaran dan kondisi geografis yang sulit perlu ada berbagai terobosan dan cara cara baru yang efektif dan efesien dalam memberikan pelayanan, tambahnya sekaligus dapat meningkatkan daya saing daerah dan peningkatan pertumbuhan perekonomian daerah.

Dengan di terimanya penghargaan ini akan lebih memotivasi OPD dan para ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk terus menciptakan berbagai inovasi yang muaranya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat mentawai.

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabbaggalet juga menjelaskan akan terus mendorong OPD untuk melahirkan berbagai inovasi pelayanan dengan meminta kepala OPD melakukan penandatanganan perjanjian dengan Kepala Daerah.

“Setiap OPD wajib memiliki inovasi dan atas inovasi yang dihasilkan itu akan di berikan penghargaan berupa insentif tetapi bagi OPD yang tidak melakukan inovasi maka akan di berikan evaluasi.tidak tertutup kemungkinan kepala OPD nya akan di ganti, kita serius untuk melakukan inovasi inovasi ini.ini adalah bagian dari komitmen kami untuk membangun Mentawai,” kata Yudas.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Photobucket
Diberdayakan oleh Blogger.
JURNALISTIK
SOSOK
Photobucket
LPPL Radio Sasaraina Pemkab Mentawai
Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai
tel.:0759 320006/fax.:0759 320223
HP. 082390747044