Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Sabtu, 11 Mei 2019

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Gempa bumi berkekuatan  4,5 Skala Richter kembali mengguncang Kepulauan Mentawai. Berdasarkan catatan BMKG, gempa yang terjadi pada Minggu, (12/5) pukul 00:20:41Wib itu berada dilaut, 38 km Timur laut Tuapejat, sehingga guncangan cukup  kuat dirasakan oleh warga Tuapejat dan sekitarnya..

" Saya merasakan guncangan semalam, rasanya seperti direnggutkan, tetapi hanya sebentar dan hanya sekali, kemudian saya langsung cek pasang surut air laut, saat saya lihat masih normal, saya kembali kerumah langsung istirahat lagi, tapi tetap berjaga-jaga jika ada susulan, " kata Hawril (34)  warga pantai jati.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai Amir Ahmari kepada sasarainafm.com melalui akun Whatshapp nya mengatakan bahwa dari pantauan yang dilakukan tim BPBD tidak menemukan adanya kerusakan bangunan dan warga yang mengungsi akibat gempa tersebut, dan bahkan sebagian besar warga justru tidak merasakan adanya gempa.

" Pasca gempa semalam, seperti biasa tim BPBD melakukan tindakan melihat langsung kondisi warga, khususnya yang bermukim di sepanjang pesisir pantai, seperti Tuapejat dan Mapaddegat, kemudian memonitor kondisi di setiap kecamatan melalui satuan petugas yang Siaga disana, alhamdulillah semua aman, " terangnya.

Kendati demikian pihaknya selalu menghimbau kepada warga untuk selalu siaga dan bisa melakukan evakuasi mandiri atau penyelamatan diri sendiri, jika terjadi gempa dan menyiapkan segala sesuatunya yang dirasakan penting melalui tas siaga bencana.
(Red)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK