Sabtu, 11 Mei 2019

Ketua Harian Kwarcab 15 Mentawai Joni Anwar, (baju motif garis merah putih kiri)didampingi pengurus kwarcab 15 Mentawai diserahkan bantuan

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 15 Kepulauan Mentawai menyerahkan sumbangan kepada bocah penderita tumor mata yang saat ini sedang menjalani perawatan jalan di Padang.

Yanuar, salah seorang pengurus Gerakan  Pramuka Kwarcab 15 Mentawai  kepada wartawan mengatakan bahwa sumbangan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pramuka terhadap sesama, dimana bantuan itu adalah hasil penggalangan yang dilakukan oleh anggota pramuka di setiap Kwartir Ranting yang ada di setiap kecamatan di Kepulauan Mentawai. .

"Dana ini merupakan hasil uluran tangan masyarakat Mentawai yang dijalankan oleh anggota pramuka baik di Pulau Siberut, Sikakap dan Sipora, kegiatan kemanusiaan ini merupakan wujud dari kepedulian kita terhadap sesama manusia," ungkap Yanuar yang juga merupakan KBO di Sat Lantas Polres Mentawai.

Wahyu Parnabas Sapelegge (4) adalah  putra dari Damius yang berasal dari Dusun Simalibbeg, Desa Simatalu, Kecamatan Siberut Barat, yang mana seperti diberitakan sebelumnya  dia divonis mengidap penyakit tumor ganas  selama kurang lebih 8 Bulan.

"Wahyu sekarang bersama kedua orang tuanya di rumah family mereka di komplek  Parak Laweh, Kota Padang, karena masih melakukan rawat jalan setelah melakukan proses pengobatan di Rumah Sakit Umum Padang (RSUP) M. Jamil," papar Yanuar .

Yanuar belum bisa memberitahukan berapa nominal bantuan yang diberikan, pasalnya  penggalangan dana atau sumbangan langsung ke orang tua Wahyu masih terus dilakukan mengingat biaya selama pengobatan di Padang cukup tinggi dan orang tua merupakan keluarga kurang mampu, meskipun pengobatan menggunakan BPJS, namun biaya hidup selama pengobatan cukup tinggi.

Penyerahan sumbangan berupa uang tunai tersebut didampingi oleh Ketua harian Gerakan Pramuka Kwarcab 15 Mentawai Joni Anwar yang sekaligus merupakan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mentawai.

Joni Anwar usai menyerahkan bantuan itu berharap  agar
bantuan yang diserahkan  dapat membantu orang tua korban dalam perawatan anaknya,"  harapan kita agar semua berjalan lancar dan segera lekas sembuh," pungkas Joni Anwar didampingi  Ferri  selalu  bendahara Gerakan Pramuka  Kwarcab 15 Kepulauan Mentawai  (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK