Kamis, 14 Maret 2019

Senam Massal Semarakkan Kegiatan TMMD di Mentawai

SASARAINAFM.COM TUAPEJAT — Satuan Petugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama Dinas Kesehatan Mentawai menggelar senam massal, Rabu (13/03) di bundaran Tugu Sikerei, Jalan Raya Tuapeijat Km 9, Kecamatan Sipora Utara. Kegiatan itu merupakan upaya untuk mengajak Masyarakat Mentawai membudayakan pola hidup sehat dengan ber olah raga..

Kasdim 0319 Mentawai Mayor Czi Purwadi pada wartawan usai melaksanakan senam tersebut mengatakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyemarakkan TMMD Ke-104 Tahun 2019 di Wilayah Kodim 0319 Mentawai.

"Senam massal ini, merupakan salah satu rangkaian non-fisik pada kegiatan TMMD, disamping kita juga membantu masyarakat dalam pembangunan jamban sehat, tentu senam ini salah satu bentuk mengkampanyeka pola hidup sehat," tuturnya.

Sementara di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Lahmudin Siregar mengatakan bahwa disamping menyemarakkan TMMD di Mentawai, kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati tiga tahun "7 Pesan SIKEREI" tujuh kata dari icon Mentawai tersebut yang dikemas dengan pesan-pesan kesehatan. .

"Sekarang ini 7 Pesan SIKEREI, sudah tiga Tahun berjalan, dimana kita melakukan gerakan perubahan, menyampaikan pesan kesehatan dari tujuh huruf yaitu SIKEREI, nah sekarang pesan-pesan itu sudah sampai ke Masyarakat dan kondisi kesehatan kita di Mentawai sudah mulai membaik, meskipun demikian pelayan kesehatan akan tetap kita tingkatkan, " bebernya.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake tersebut, sedikitnya 400 orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan senam massal tersebut, dimana selain olahraga kesehatan juga berhubungan dengan makanan yang bergizi dan seimbang, untuk itu dalam kegiatan tersebut juga ada acara makan buah-buahan. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK