Iklan

Polda Sumbar dan Polres Mentawai Gelar Bhakti Sosial Kesehatan

Selasa, 26 Februari 2019, Februari 26, 2019 WIB Last Updated 2019-02-26T08:37:51Z
Bhakti Sosial Kesehatan Oleh Biddokkes Polda Sumbar dan Polres Mentawai.

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT_Polda Sumbar dan Polres Kepulauan Mentawai melakukan kegiatan bhakti sosial kepada ratusan masyarakat setempat di kantor Polres Mentawai Sipora utara, selasa (26/02/2019).

Bhakti sosial tersebut diadakan tanpa pungutan biaya alias gratis untuk warga setempat yang meliputi Pengobatan umum seperti cek tensi, sunat massal, pengobatan gigi  / penyuluhan gigi sehat untuk pelajar SD, dan pemasangan KB yang berkoordinasi dengan BKKBN provinsi dan kabupaten, Dokter dan perawat Polda Sumbar, RSUD, serta Dinkes Mentawai.

"Bhakti sosial ini kita lakukan dalam rangka melaksanakan kegiatan sosial Satuan Tugas (Satgas) Nusantara yang merupakan program turunan dari Mabes Polri yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda se Indonesia, " tutur Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Kombes Pol Polda Sumbar dr. Aris Budiyanto. .  

Selanjutnya Aris mengatakan bahwa Mentawai diprioritaskan pada kegiatan ini untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat dari wilayah pinggiran / 3T.

"Polres Mentawai hanya sebagai fasilitator dan mendukung Bhakti sosial ini diselenggarakan, karena sudah peran Polri untuk melindungi, mengayomi, dan melayani warganya dan semoga bermanfaat untuk masyarakat, " imbuh AKBP Hendri Yahya Kapolres Kepulauan  Mentawai. 

Selain warga, Wagub Sumbar Nasrul Abit,Danrem 032/Wirabraja, dan Forkopimda Mentawai turut hadir meramaikan kegiatan tersebut usai Pembukaan TMMD - 104.

Meskipun ada anak sekolah yang khitanan yang menangis karena takut dan menahan sakit, namun umumnya kegiatan berjalan lancar dan sukses.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polda Sumbar dan Polres Mentawai Gelar Bhakti Sosial Kesehatan

Terkini

iklan2

Iklan