Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Selasa, 26 Februari 2019

Bhakti Sosial Kesehatan Oleh Biddokkes Polda Sumbar dan Polres Mentawai.

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT_Polda Sumbar dan Polres Kepulauan Mentawai melakukan kegiatan bhakti sosial kepada ratusan masyarakat setempat di kantor Polres Mentawai Sipora utara, selasa (26/02/2019).

Bhakti sosial tersebut diadakan tanpa pungutan biaya alias gratis untuk warga setempat yang meliputi Pengobatan umum seperti cek tensi, sunat massal, pengobatan gigi  / penyuluhan gigi sehat untuk pelajar SD, dan pemasangan KB yang berkoordinasi dengan BKKBN provinsi dan kabupaten, Dokter dan perawat Polda Sumbar, RSUD, serta Dinkes Mentawai.

"Bhakti sosial ini kita lakukan dalam rangka melaksanakan kegiatan sosial Satuan Tugas (Satgas) Nusantara yang merupakan program turunan dari Mabes Polri yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda se Indonesia, " tutur Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Kombes Pol Polda Sumbar dr. Aris Budiyanto. .  

Selanjutnya Aris mengatakan bahwa Mentawai diprioritaskan pada kegiatan ini untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat dari wilayah pinggiran / 3T.

"Polres Mentawai hanya sebagai fasilitator dan mendukung Bhakti sosial ini diselenggarakan, karena sudah peran Polri untuk melindungi, mengayomi, dan melayani warganya dan semoga bermanfaat untuk masyarakat, " imbuh AKBP Hendri Yahya Kapolres Kepulauan  Mentawai. 

Selain warga, Wagub Sumbar Nasrul Abit,Danrem 032/Wirabraja, dan Forkopimda Mentawai turut hadir meramaikan kegiatan tersebut usai Pembukaan TMMD - 104.

Meskipun ada anak sekolah yang khitanan yang menangis karena takut dan menahan sakit, namun umumnya kegiatan berjalan lancar dan sukses.(KS)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA