Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Senin, 25 Februari 2019

Wagub Sumbar, Nasrul Abit menyaksikan penyerahan perlengkapan PRCPB kepada Kodim 0319 Mentawai

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT-  Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menyebutkan pelaksanaan TMMD merupakan kegiatan membantu Pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan di segala bidang, untuk menuju kemakmuran dan kesejahteraan  masyarakat.

“ Kegiatan TMMD ini dapat di jadikan inspirasi bagi komponen masyarakat, dan stakeholder  yang membantu kegiatan ini dan sekaligus membantu Pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan di segala bidang untuk menuju kemakmuran dan kesejahteraan bagi rakyat seperti yang kita harapkan bersama,”  Kata Nasrul Abit pada sambutan  pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 104 Kabupaten Kepulauan Mentawai, di halaman Kodim 0319/Mentawai, Km 9, Sipora Jaya, Selasa (26/2).

Nasrul  Abit menyebutkan ,  pembangunan sasara  fisik, seperti pembukaan akses jalan diharapkan juga dapat membuka ke terisoliran satu daerah dengan daerah lain menuju pusat-pusat yang pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kegiatan TMMD ke 104 yang bakal dilaksanakan oleh jajaran TNI dan juga masyarakat itu, kata Nasrul ditujukan untuk daerah-daerah tertinggal, terisolir dan daerah yang terkena bencana, serta membangun daerah-daerah pinggiran.  Di Sumatera Barat kegiatan pembukaan TMMD di laksanakan di dua tempat yang berbeda, yaitu Kabupten Padang Pariaman dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

TMMD juga kata Nasrul Abit, bekerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia, serta jajarannya diseluruh Indonesia, termasuk Instansi terkait lainnya, seperti Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Keluarga Berencana (DPMD2KB) serta masyarakat.

“Salah satu pembangunan non fisik adalah membantu Pemerintah dalam pembinaan mental dan wawasan Kebangsaan, pembimaan terhadap remaja, generasi muda serta mencegah berkembangnya paham radikal, saparatis dan sejenisnya, sosialisasi kesehatan dan narkoba, sosialisasi hukum dan perundang-undangan,” ujar Nasrul Abit..

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan TMMD bisa mencapai hasil yang maksimal, sebagaimana yang diharapkan serta sejalan dengan semangat yang terkandung dalam tema : “Melalui TMMD Kita tingkatkan kebersamaan ummat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna meningkatkan ketahanan Nasional”.

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi komponen masyarakat, dan stakeholder yangendukung pelaksanaan TMMD tahun ini, kemudian TMMD juga membantu Pemerintah dalam melakukan percepatan pwmbangunan di segalah bidang sehingga semakin makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

TMMD juga menurut Nasrul Abit yaitu merupakan perwujudan, keterpaduan, kebersamaan serta keserasian dalam pelaksanaan pembangunan dalam unsur TNI - POLRI, Pemerintah dan masyarakat desa, termasuk kegiatan lainnya non fisik seperti pemberdayaan Desa serta Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

Sementara kegiatan TMMD akan dilaksanakan selama satu bulan, mulai dari tanggal 26 Februari sampai 27 Maret 2019. (Suntoro)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK