Selasa, 26 Februari 2019


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT_ Mengingat sulitnya akses pendistribusian BBM di Kepulauan Mentawai, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet meminta PT Pertamina untuk membangun depot bahan bakar minyak guna memenuhi kebutuhan akan bahan bakar minyak di Bumi Sikerei disaat cuaca buruk.

Pasalnya pendistribusian BBM di Bumi Sikerei hanya bisa dilakukan melalui jalur laut dengan menggunakan kapal.

“pendistribusian BBM ke Mentawai aksesnya sulit, karena melalui laut.  Saya harapkan Pertamina bisa bangun tempat penumpukan BBM” katanya saat memberikan sambutan pada peresmian SPBU BBM Satu harga kemaren.

Menurut dia kondisi geografis Kabupaten Kepulauan Mentawai yang terdiri dari gugusan pulau menjadi persoalan dalam pendistribusian bahan bakar minyak. Apalagi jarak antara TBBM Padang  dengan Kabupaten Mentawai cukup jauh..

Ia mengatakan kehadiran depot BBM akan menjadi solusi karena selama ini penyaluran bahan bakar minyak dari Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM)  Padang diangkut melalui kapal penyeberangan.
Ia menjelaskan Kabupaten Kepulauan Mentawai  terdiri dari 96 pulau yang terdiri dari empat pulau besar dan 92 pulau kecil yang terbagi dalam 10 kecamatan, 43 desa dan 342 dusun dengan jumlah penduduk sekitar 96 ribu jiwa.

Ia mengatakan kebutuhan bahan bakar minyak masyarakat Mentawai cukup besar namun distribusi yang diberikan belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Ia juga menuturkan, kebutuhan konsumsi BBM diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya penduduk Mentawai..

Sementara  Direktur Logistic, Supply Chain dan Infrastructure Pertamina, Gandhi Sriwidodo menyambut positif permintaan Bupati Kepulauan Mentawai.

Ia mengatakan pembangunan depot ini akan direalisasikan karena kehadiran depot menjadi sebuah kebutuhan penting bagi masyarakat Bumi Sikerei.

“Kami segera menurunkan tim untuk merealisasikan dan untuk target sendiri dalam waktu dekat segera dibangun,” pungkasnya. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK