Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Kamis, 17 Januari 2019


SASARAINAFM.COM,Tuapejat - Tahun 2019, BPBD Mentawai akan melibatkan kurang lebih 20 OPD terkait, termasuk TNI Polri,  Basarnas, PMI,  dan NGO lainnya dalam kegiatan Simulasi kesiapsiagaan Bencana tepat tanggal 26 April 2019 pada peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) yang berpusat di kantor BPBD dan kantor Bupati Mentawai.Keterlibatan beberapa oknum terkait merupakan cikal bakal dari pelaksanaan gelar apel gabungan pasukan siaga bencana November 2018 lalu..

Sebelumnya, pada HKB BPBD lebih melibatkan anak-anak sekolah.
"Nanti ada beberapa alur dalam kegiatan simulasi tersebut dimulai dari Table Top Exercise (TTX) atau geladi ruang.Kita Berdiskusi dengan OPD terkait perannya ketika terjadi bencana. Termasuk menyiapkan rencana dan SOP nya  pada bulan januari-februari. Nanti sesudah nya kita ke alur Command Post Exercise (CPX) atau geladi posko dan Field Training Exercise (FTX) atau geladi lapangan, " ujar Yusuf Hadisumarno Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Mentawai, rabu(16/01/2019).

Selanjutnya Yusuf katakan bahwa pada simulasi tersebut turut melibatkan Bupati  yang mengeluarkan Surat Keputusan penanganan darurat bencana atau surat keputusan tanggap darurat bencana.
Adapun anggaran untuk kegiatan tersebut sekira Rp,150 juta.

Yusuf berharap simulasi terkait rencana kontinjensi menghadapi gempa bumi dan tsunami dapat lebih meningkatkan kapasitas Pemerintah daerah dalam hal menghadapi bencana sewaktu-waktu. (KS)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA