Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Kamis, 17 Januari 2019


Apel Gabungan Perdana ASN Tahun 2019
 di Kabupaten Kepulauan Mentawai
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT_Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet  mengharapkan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) serta ASN terus  melahirkan inovasi dalam memberikan kesejahteraan dan perkembangan pembangunan di Bumi Sikerei.

Hal itu dikatakannya pada apel gabungan perdana tahun 2019 di halaman Sekretariat Daerah Mentawai Kamis, (13/1/2019).

" saya mengimbau baik  OPD dan para eselon-eselon 2, harus memikirkan apa yang akan dilakukan di tahun 2019 ini. Kembangkan potensi yang ada di masing-masing OPD" katanya.

Bupati menyebutkan dana anggaran yang besar tidak harus menjadi syarat utama dalam melahirkan inovasi, karena inovasi bisa dilakukan dari hal kecil dan sederhana. .

"jadi jangan jadikan alasan karena minimnya anggaran kita tidak bisa berinovasi di negeri ini "tuturnya.
Ia juga mengingatkan semua ASN di lingkungan Pemkab Mentawai kompak dan membangun kerja sama tim yang berkualitas dalam menyukseskan pelayanan publik.

Dalam birokrasi tentu ada pimpinan dan bawahan yang suka tidak suka telah diatur melalui mekanisme aturan berlaku sehingga mengharuskan aparatur untuk saling berinteraksi dan membangun kerja sama yang baik demi kesuksesan bersama.

Bupati menegaskan, kesuksesan dalam organisasi sangat ditentukan oleh kekompakan tim kerja. Bupati meminta semua pejabat berkerja secara profesional dan tidak menjelekan orang lain dan mencari-cari kesalahan orang lain agar bisa naik jabatan. .

Selain itu, ia juga instruksikan untuk membina kerja sama ke bawah, ke samping dan ke atas. Berkerja sungguh-sungguh, tidak menunda-nunda apalagi mengulur waktu untuk berkerja, serta mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi.

Di sisi lain, Bupati menyampaikan apresiasi bagi OPD yang telah meluncurkan berbagai inovasi sesuai dengan bidang masing-masing di tahun 2018 lalu.

Ia berharap di tahun 2019  ini OPD kembali melahirkan inovasi baru demi mewujudkan Mentawai yang maju dan sejahtera. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK