Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Kamis, 17 Januari 2019


Sasarainafm. com,Tuapejat - Dalam rangka mendukung program nasional Kepolisian RI dalam mewujudkan  zero accident, jajaran Polres Kepulauan Mentawai akan menggelar Millennial Road Safety (MRS) Festival pada 10 maret 2019 mendatang.

MRS secara serentak akan dimulai pada 2 februari hingga 31 maret 2019 se Indonesia. Sasaran utama dari Millennial Road Safety Festival ini yakni kaum millennial yang tergabung dalam komunitas sepeda motor, mahasiswa, anggota karang taruna, dan yang lahir tahun 90 an ke atas.

"Tujuan dari kegiatan ini kita ingin memberikan kesadaran khususnya pada generasi  millennial khususnya, sebagai Agen perubahan dan pelopor dalam tertib berlalu lintas sehingga menekan angka kecelakaan lalu lintas,"terang Iptu Dedy Arma, Kasat lantas Polres Mentawai di ruang kerjanya, kamis (17/01/2019). .

Lebih lanjut Iptu Dedy Arma mengatakan bahwa pada festival itu akan ada rangkaian kegiatan diantaranya senam kolosal,  gerak jalan, dan budaya free style komunitas gabungan yang juga melibatkan Pemda Mentawai dan instansi terkait.

"Saat ini kita sudah mulai sosialiasi dari ke sekolah-sekolah menjelang hari H MRS, " imbuh Iptu Dedy Arma.

Untuk diketahui, pada tahun 2018 lalu angka kecelakaan di Mentawai menurun dari tahun sebelumnya, dimana hanya ada  8 kasus kecelakaan, 1 orang meninggal dunia, selebihnya luka berat dan ringan. (KS)


0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA