Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Senin, 14 Januari 2019


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT_Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai akan melakukan rekrutmen ratusan pengawas untuk Pileg dan Pilpres 2019. Ratusan pengawas ini akan ditempatkan di setiap TPS di seluruh Kepulauan Mentawai.
Ketua Bawaslu Kabupaten Mentawai yang sekaligus merangkap Divisi SDM Perius mengatakan, jumlah pengawas TPS yang akan direkrut sebanyak 337 orang. Jumlah ini disesuaikan jumlah TPS di Bumi Sikerei.
Hal itu dikatakannya saat dihubungi via telepon seluler miliknya Senin, (14/1/2019).
“kalau tidak ada penambahan, jumlah TPS sekarang kan 337,  maka tenaga pengawas TPS sebanyak TPS itu juga  yang akan kita rekrut,  jadi 1 TPS ditugaskan  1 Orang PTPS nya” jelasnya..
Sementara rekrutmen PTPS sendiri  tambahnya,  akan dibuka secara umum, pada awal bulan Februari 2019 mendatang.
“meskipun belum ada ketetapan, kemungkinan  awal bulan Februari perekrutan sudah dilakukan” jelasnya.
Setelah dinyatakan lolos, lanjut Perius , para pengawas TPS akan diberikan bintek di setiap kecamatan, dengan harapan para pengawas TPS bisa menjalankan tugasnya dengan profesional.
Ia  berharap partisipasi masyarakat juga sangat  diharapkan, jika menemukan adanya pelanggaran Pemilu, pihaknya   mengimbau agar melaporkan pelanggaran yang ditemukan ke Bawaslu Kepulauan Mentawai.(Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA