Iklan

Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwarcab Mentawai Periode 2018 —2023 Resmi Dilantik

Senin, 14 Januari 2019, Januari 14, 2019 WIB Last Updated 2019-01-16T08:18:56Z

Ka. Kwarda Sumbar, Nasrul Abit Menyematkan Tanda Jabatan Kepada Ka. Mabicab Gerakan Pramuka Mentawai Yudas Sabaggalet. 
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Ketua Kwartir Daerah (Ka. Kwarda) 03 Provinsi Sumatera Barat Nasrul Abit resmi melantik Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka. Mabicab) Mentawai Yudas Sabaggalet yang juga merupakan Bupati Kepulauan Mentawai untuk masa periode 2018 —2023, berikut beserta Majelis Pembimbing Cabang lainnya, Pada Senin (14/01) di Aula Kantor Bupati Mentawai.
Usai membaca naskah dan menandatangani ikrar Selanjutnya Ka. Mabicab melantik Ketua dan seluruh Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 15 Kepulauan Mentawai untuk masa periode 2018—2023. Adapun  Kakak-Kakak pengurus Kwarcab Mentawai yang dilantik sesuai dengan SK sedikitnya 43 orang..
Dalam sambutannya Ka. Kwarda 03 Sumbar Nasrul Abit mengatakan pelantikan tersebut merupakan proses administrasi kepengurusan baru setelah masa periode kepengurusan lama berakhir, meskipun sempat tertunda kata Nasrul tidak dijadikan sebagai penghambat semangat gerakan pramuka, dimana selama dilantik kegiatan gerakan pramuka terus dilakukan di Kepulauan Mentawai ini.
"Sebelum saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus gerakan pramuka di Kwarcab Mentawai, meskipun terlambat pelantikannya, karena beberapa faktor hambatan, namun kita tetap semangat mengejar ketertinggalan," ungkapnya.
Nasrul menyebutkan organisasi Pramuka merupakan wadah bagi generasi mudah untuk memupuk mental dan membentuk karakter yang kuat, terlebih saat ini perkembangan teknologi di zaman sekarang ini bisa memengaruhi generasi muda bangsa.
"Sekarang ini kemajuan teknologi informasi tengah gencar-gencarnya masuk kenegara kita, kalau kita tidak kuat dengan karakter budaya kita, generasi bangsa kita akan habis dikikis dengan kemajuan teknologi ini," timpalnya..
Sementara itu ia mengatakan organisasi Pramuka merupakan satu dari empat organisasi yang terus menerus dana pembinaan nya dianggarkan oleh pemerintah daerah diantaranya KNPI, Pramuka, PKK dan Koni.
"Gerakan pramuka ini, tidak seperti organisasi lainnya. Ada empat organisasi yang dibantu secara terus menerus dengan dana pemerintah, yaitu Pramuka, KNPI, PKK dan KONI bantuan ini wajib, karena ke empat organisasi ini bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata Nasrul Abit.
Ia meminta generasi Mentawai harus merasa bangga dengan Daerahnya, guna meningkatkan kecintaa dan semangat untuk membangun, selama ini masih terindikasi bahwa masih ada putra-putri Mentawai setelah menyelesaikan perguruan tinggi justru bekerja di luar Mentawai. (Red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwarcab Mentawai Periode 2018 —2023 Resmi Dilantik

Terkini

iklan2

Iklan