Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Minggu, 09 Desember 2018

Lomba Bakar Ikan Rangka Hari Ibu ke - 90

SASARAINAFM.COM. TUAPEJAT_Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 90, Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Mentawai, Imer Ajaria Kortanius menyampaikan kepada seluruh peserta lomba bakar ikan dalam untuk tidak bersungut - sungut.

“Kita mengikuti lomba apa adanya, jangan ada yang bersungut - sungut,” katanya pada Kamis (6/12/2018).

HUT  Ibu yang bertepatan Tanggal 22 Desember 2018 ini diikuti sebanyak 22 kelompok pesrta dari berbagai organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai akan memperlombakan cara memasak atau membakar ikan segar.

Lebih lanjut Imer sampaikan jika ada yang kurang tentunya berharap dimaklumi, sebab segalah sesuatu pasti ada kekurangan. Tak hanya itu ia juga berharap acara lomba masak ikan bakar bisa berjalan dengan baik dan sukses. .

Ia menambahkan, acara lomba masak ikan bakar ini sengaja dilakukan lebih cepat karena melihat bulan Desember memasuki Hari Raya Natal, tentu banyak yang libur, sehingga TP- PKK mempercepat memperingati Hari Ibu.

“Sebenarnya kita memperingati Hari Ibu itu 22 Desember, tetapi karena mau libur jadi kita carilah waktu yang tepat, kita saat ini lomba masak ikan bakar. Kita melaksanakan ini agar mengingatkan bagaimana seorang ibu itu, berkarya dalam hidupnya, selain itu ibu - ibu ini termotivasi melaksakan tugasnya sehari dalam rumah tangga, keluarga dan masyarakar,” lanjut Imer.
Ia menyampaikan, kegiatan sebenarnya ini untuk memeriahkan hari ibu saja. (Suntoro)


0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA