Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Senin, 17 Desember 2018

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet
SASARAINAFM.COM, PURO- Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan kegiatan Safari Natal merupakan sarana untuk meningkatkan jalinan komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat Mentawai..

“ kenapa kita memilih Puro I, mungkin banyak yang bertanya kenapa setiap pejabat datang ke Siberut, Puro selalu dilewati, maka dari itu kita memilih puro untuk menjalin komunikasi dan mengabulkan pertanyaan - pertanyaan tersebut,” kata Bupati Yudas saat memberikan sambutan pada Safari Natal di Gereja GKPM Puro-Siberut Selatan, Senin (17/120).

Menurut Yudas, selain untuk menjalin komunikasi, kegiatan Safari Natal yang digelar Pemkab Mentawai melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Pemkab.Mentawai itu juga  bertujuan meningkatkan hubungan silaturahmi bersama masyarakat, terutama kepada Sang Pencipta.

Di bagian lain Yudas juga menyinggung masalah pembangunan insfrastruktur yang dilaksanakan secara merata ditengah masyarakat, dengan tujuan agar masyarakat bisa menikmati pembangunan itu.

“Kenapa kita membanguna itu merata, tidak hanya di kecamatan saja, namun di pedesaan juga, karena kita menginginkan masyarakat bisa terlibat langsung dan menikmati pembanguban itu,” ujarnya..

Lebih lanjut dikatakannya, hubungan yang dijalin bukan hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa, namun kepada sesama juga, sehingga semua hubungan antar sesama bisa terjalin baik mennyambut Natal dan Tahun Baru 2019.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkab. Mentawai memberikan bantuan  berupa 1 buah gitar, 10 buah Alkitab serta pohon Natal kepada gereja-gereja yang dikunjungi pada kegiatan safari natal, yaitu Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Puro 1, Gereja Katholik Puro 1, dan Gere Betel Indonesia (GBI) Puro 1.

Kegiatan Safari Natal tersebut merupakan kegiatan tahunan Pemkab. Mentawai yang dilakukan setiap tahun pada bulan Desember dalam rangka memeriahkan Natal untuk umat Nasriani, sementara untuk umat Muslim, Pemkab Mentawai juga secara rutin mengadakan Safari Ramadhan, pada setiap puasa Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri. (Suntoro)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA