Iklan

Bupati Mentawai : Safari Natal Tingkatkan Jalinan Komunikasi Kepada Masyarakat

Selasa, 18 Desember 2018, Desember 18, 2018 WIB Last Updated 2018-12-18T04:21:11Z
Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet
SASARAINAFM.COM, PURO- Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan kegiatan Safari Natal merupakan sarana untuk meningkatkan jalinan komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat Mentawai..

“ kenapa kita memilih Puro I, mungkin banyak yang bertanya kenapa setiap pejabat datang ke Siberut, Puro selalu dilewati, maka dari itu kita memilih puro untuk menjalin komunikasi dan mengabulkan pertanyaan - pertanyaan tersebut,” kata Bupati Yudas saat memberikan sambutan pada Safari Natal di Gereja GKPM Puro-Siberut Selatan, Senin (17/120).

Menurut Yudas, selain untuk menjalin komunikasi, kegiatan Safari Natal yang digelar Pemkab Mentawai melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Pemkab.Mentawai itu juga  bertujuan meningkatkan hubungan silaturahmi bersama masyarakat, terutama kepada Sang Pencipta.

Di bagian lain Yudas juga menyinggung masalah pembangunan insfrastruktur yang dilaksanakan secara merata ditengah masyarakat, dengan tujuan agar masyarakat bisa menikmati pembangunan itu.

“Kenapa kita membanguna itu merata, tidak hanya di kecamatan saja, namun di pedesaan juga, karena kita menginginkan masyarakat bisa terlibat langsung dan menikmati pembanguban itu,” ujarnya..

Lebih lanjut dikatakannya, hubungan yang dijalin bukan hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa, namun kepada sesama juga, sehingga semua hubungan antar sesama bisa terjalin baik mennyambut Natal dan Tahun Baru 2019.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkab. Mentawai memberikan bantuan  berupa 1 buah gitar, 10 buah Alkitab serta pohon Natal kepada gereja-gereja yang dikunjungi pada kegiatan safari natal, yaitu Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Puro 1, Gereja Katholik Puro 1, dan Gere Betel Indonesia (GBI) Puro 1.

Kegiatan Safari Natal tersebut merupakan kegiatan tahunan Pemkab. Mentawai yang dilakukan setiap tahun pada bulan Desember dalam rangka memeriahkan Natal untuk umat Nasriani, sementara untuk umat Muslim, Pemkab Mentawai juga secara rutin mengadakan Safari Ramadhan, pada setiap puasa Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri. (Suntoro)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Mentawai : Safari Natal Tingkatkan Jalinan Komunikasi Kepada Masyarakat

Terkini

iklan2

Iklan