Iklan

Mentawai Terima Penghargaan WTP. Begini Kata Bupati

Senin, 26 November 2018, November 26, 2018 WIB Last Updated 2018-11-26T03:49:20Z
Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat. Ade Rohman menyerahkan piagam penghargaan WTP kepada Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet

SASARAINAFM.COM.TUAPEJAT-Pemerintah Kabupaten  Kepulauan Mentawai terima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penghargaan WTP yang untuk pertama kalinya di terima Kabupaten Mentawai sejak berdiri 19 tahun lalu itu diterima  Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet melalui Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sumatera Barat, Ade Rohman di Tuapejat,  Jumat (23/11).
Yudas Sabbaggalet mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja keras dalam meningkatkan pengelolaan keuangan daerah terutama Kabupaten Kepulauan Mentawai..

“Yang pertama kita mengucapkan terima kasih kepada Menteri Keuangan yang saat ini ada pak Kepala Kantor Wilayah, Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat, untuk penghargaan ini, yang kedua saya juga sampaikan kepada seluruh OPD yang berjuang, yang telah sadar, bahwa begitu pentingnya kita memperoleh WTP,” kata Yudas kepada media

Ia menambahkan bahwa penghargaan tersebut diperoleh Kabupaten Mentawai melalui proses  yang panjang,” kita kan jadi Kabupaten sudah 19 tahun, sebelumnya kita tidak dapat apa-apa,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, bahwa penghargaan ini menjadi dorongan bagi Pemda Mentawai, ia berharap nilai kinerja Pemda selama ini dalam pengelolaan keuangan jangan sampai menurun harus dipertahanlan bahkan ditingkatkan. .

“Standarisasi OPD memenage keuangan harusnya sudah lebih baik, sudah harus terstandar, tidak bisa lagi seperti yang dulu asal jadi itu tidak bisa,” ujar Yudas.

Ade Rohman, dari Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Barat mengatakan bahwa penghargaan WTP diberbagai Pemerintah Daerah bahkan Kementerian Lembaga belum mendapatkan penghargaan WTP.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras melalui laporan ke Kementerian Keuangan yang telah sesuai dengan standar Kwitansi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” pungkasnya (suntoro)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mentawai Terima Penghargaan WTP. Begini Kata Bupati

Terkini

iklan2

Iklan