Minggu, 25 November 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT_ Ketua TP PKK Kepulauan Mentawai Rosmaida Yudas mengajak kelompok dasawisma agar memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanam berbagai tanaman bumbu dapur dan sayur.

Hal itu dikatakannya pada kegiatan Sosialisasi Gemarikan dan Pelatihan pengolahan serba ikan di Aula Kantor Desa Tuapeijat Sabtu, (24/11/2018).

"ibu-ibu harus bisa menghemat belanja yang diberikan suami. Jadi caranya manfaatkan lahan pekarangan rumah seperti menanam cabai, jahe, tomat dan sejumlah tanaman buah dan sayur, jadi tidak perlu lagi harus mengeluarkan uang untuk belanja sayur dan bumbu dapur" katanya..

Ia mengatakan apabila setiap ibu rumah tangga dan kelompok dasawisma bisa mengarahkan serta menggerakkan masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah, maka kebutuhan buah dan sayur bisa terpenuhi.

Selain itu, berbagai macam buah dan sayur yang ditanam juga dapat mendukung sektor pertanian dan perekonomian masyarakat apabila berhasil mengembangkannya.

Oleh Karena itu ia menegaskan agar kelompok Dasawisma harus aktif dimana dasawisma yang terdiri dari 10 sampai 20 rumah membentuk sebuah kelompok usaha bersama.

Lebih lanjut ia menuturkan dasawisma merupakan salah satu ujung tombak keberhasilan pembangunan daerah di berbagai sektor. (Nbl)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK