Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Minggu, 18 November 2018

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Personel Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk merespon setiap bencana yang terjadi di wilayah Bumi Sikerei yang dimiliki Badan Penanggulangan Beencana Daerah (BPBD) Mentawai masih  minim.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Mentawai Amir Ahmari saat dimintai keterangan Senin, (19/11).

Ia menuturkan, personel TRC BPBD Kepulauan Mentawai hingga saat ini hanya berjumlah enam orang..

Amir menambahkan,  meski Mentawai memiliki wilayah terpisah-pisah oleh pulau, dari jumlah tersebut, setiap personel harus tanggap terhadap setiap bencana di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Dilihat dari potensi bencana di Mentawai, tentu jumlah personel TRC kita yang sejauh ini berjumlah enam orang masih sangat kurang" tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan,  selain memiliki 6 orang personil TRC BPBD Mentawai juga memiliki 10 orang tim kajian cepat.

Ia juga berharap semua unsur OPD terkait agar ikut terlibat dalam proses kajian cepat di lapangan saat terjadi bencana..

"pada dasarnya sebenarnya kita ada operasi gabungan, sebelumnya kita juga pernah sampaikan kepada OPD-OPD terkait,  tapi kesiapan OPD terkait tersebut belum ada.  Jadi kita saja yang turun melakukan kajian cepat di lapangan. Kita berharap OPD seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Dinas PU,  Dinas Kesehatan,  Dinas Sosial dan yang lainnya bersama melakukan kajian cepat dilapangan, " harapnya.

Berdasarkan hasil  pemetaan wilayah dan potensi bencana di Bumi Sikerei serta sesuai  Perka BNPB Nomor 15 Tahun 2012 tentang Pedoman Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana ( Pusdalops PB ) idealnya TRC di  diperkuat setidaknya  24 personel.

"sebenarnya idealnya personil 24 orang. Tapi nantinya, meski kita memiliki jumlah personel yang minim tersebut akan terbagi dengan sistem shift, sehingga TRC dapat siaga dan sigap selama 24 jam dalam merespon setiap bencana" pungkasnya. (Nbl)


0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA