Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Kamis, 04 Oktober 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya sosialisasikan Operasi Mantap Brata 2018, ditengah kerumunan warga masyarakat Mentawai yang ikut menyaksikan hiburan masyarakat Kesenian Irama Minang (KIM) pada Kamis malam (4/5) di halaman Kantor Dinas Perhubungan Mentawai, Jalan Raya Tuapejat Km 0.

"Dalam kesempatan ini kami menyampaikan bahwa saat ini sedang berlangsung program kami yaitu Operasi Mantap Brata 2018, untuk mengawasi dan mengamankan tahapan Pemilihan Umum baik Pemilihan legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Tahun 2019," kata Hendri.

Ia juga meminta kepada warga masyarakat Mentawai, khususnya bagi peserta yang ikut Pemilu untuk memberikan hak pilih nya sesuai dengan hati nurani masing-masing, tidak dengan unsur paksaan atau dengan politik uang..

"Kalau kami Polri dan TNI netral, bagi masyarakat pemilih gunakanlah hak suara anda dengan baik, jangan mau diberi sesuatu untuk syarat memilih, " pesannya.

Kegiatan KIM itu sendiri merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Mentawai yang Ke- 19 Tahun, dimana kata Hendri jika diibaratkan manusia  usia tersebut sudah mulai beranjak dewasa, artinya pemikiran pun akan ikut dewasa, 
"Jadi bersikaplah dewasa untuk menentukan pilihan, mari kita dukung pemilihan aman, damai dan sejuk," pungkasnya

Acara tersebut dihadiri Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet bersama Istri, Kejari Mentawai Syamsuhardi bersama Istri, Pj Sekda Mentawai Martinus Dahlan bersama Istri, Anggota DPRD Mentawai, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mentawai dan ribuan masyarakat Mentawai yang antusias mengikuti acara tersebut. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA