Iklan

Akibat Hujan Lembat, Daerah Silak Oinan Dilanda Banjir

Jumat, 12 Oktober 2018, Oktober 12, 2018 WIB Last Updated 2018-10-12T09:11:42Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT-  Akibat hujan lebat yang mengguyur kawasan pulau Sipora, daerah Silak Oinan, desa Saureineuk, kecamatan Sipora Selatan dilanda banjir dengan ketinggian mencapai 50 cm.

Salah satu petugas Pos Kedaruratan dan Logistik (Posdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Mentawai, Marinus mengatakan, bahwa saat ini telah terjadi banjir di daerah Silak Oinan.

“Kita baru tahu informasinya dari rekan - rekan bahwa ada banjir di kawasan Sipora Selatan, lalu kita turun ke lapangan untuk melihat banjir tersebut,” katanya saat dihubungi via telphone pada Kamis (11/10)..

Lebih lanjut disampaikannya, untuk sentara saat ini di Silak Oinan sudah mulai surut, namun di daerah Sureinuk masih ada banjirnya dan belum surut hingga berita ini diterbitkan.

“Kita dari Silak Oinan untuk meninjau banjir, namun banjirnya sudah mulai surut, tinggal satu titik lagi di daerah Saureinuk masih ada,” lanjutnya

Meski tidak ada kerugian, namun banjir tersebut sudah memasuki halaman rumah warga, sementara aktivitas warga masih berjalan normal, hanya jalan yang sedikit mengganggu, sebab banjir sampai di jalan warga.

Banjir yang terjadi di kawasan Desa Saureinuk bukan yang pertama kali namun banjir terjadi kesekian kalinya setiap hujan lebat dan berkepanjangan. (Suntoro)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akibat Hujan Lembat, Daerah Silak Oinan Dilanda Banjir

Terkini

iklan2

Iklan